Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Terima Kunjungan Perwakilan BPPW Sulsel

05 November 2020, 10:52 PM WIB Last Updated 2020-11-05T14:52:06Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Bupati, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis (05/11/2020).


Perwakilan BPPW Sulsel Amos Siappa mengatakan, pertemuan ini dalam rangka membahas perihal program percepatan pembangunan sanitasi di Kabupaten Sinjai sekaligus menyampaikan beberapa kebijakan terkait kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan BPPW Sulsel.


“Banyak poin yang disampaikan bapak Bupati terkait beberapa hal yang sangat dibutuhkan Sinjai mulai dari drainase, sanitasi hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan ini menjadi catatan bagi kami untuk disampaikan kepada pimpinan kami di BPPW Sulsel,” ucapnya.


Melalui kerjasama ini, ia berharap apa yang menjadi permasalahan di Sinjai segera dapat diatasi sehingga pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100  persen akses sanitasi layak atau 100-0-100 ini, bisa dicapai manfaatnya dirasakan semua masyarakat.


Sementara itu, Bupati ASA sangat merespon baik dan menyambut positif adanya program percepatan sanitasi yang dilakukan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel.


Apalagi program pendampingan pokja yang dilakukan BPPW Sulsel ini hanya dilakukan di dua Kabupaten di Sulsel, yaitu Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Wajo.


“Tentu kita bersyukur dengan adanya kerjasama ini dan kita punya harapan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Sinjai khususnya terkait sanitasi bisa segera diatasi sehingga tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutupnya.


Dalam pertemuan ini Bupati ASA didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib, Kepala Dinas PUPR Sinjai A. Taufik Asapa dan Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan, drg. Farina Irfani. (ads)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Terima Kunjungan Perwakilan BPPW Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan