Iklan

11/10/20, 15:54 WIB

PB Dua Putra Saltim Apala Hadirkan Gedung Bulutangkis Beralas Karpet Taraf Nasional


RAKYATSATU.COM, BONE
- Lapangan bulutangkis tertutup/gedung milik Persatuan Bulutangkis (PB) Dua Putra Saltim Apala yang terletak di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 resmi digunakan Sabtu (10/10/2020) malam.


Lapangan yang satu-satunya beralas karpet di Jl Poros Bone-Sinjai ini, diresmikan penggunaannya oleh salah seorang penasehat sekaligus putra sulung pasangan almarhum-almarhumah, Ahmading-ST Rabiah, Letkol Laut Drs Jamaluddin Ahmading, dengan menghadirkan puluhan pemain dari sejumlah PB yang ada di Kabupaten Bone maupun dari Kota Makassar.


"Lapangan bulutangkis ini milik kita semua, artinya bukan milik pribadi dan keluarga. Olehnya itu, mari kita jaga dan rawat bersama lapangan ini," ujar Letkol Laut Jamaluddin.


Ia pun berharap, dengan adanya fasilitas gedung bulutangkis di Kelurahan Apala tersebut, dapat melahirkan atlet pebulutangkis handal di Kabupaten Bone yang dapat mewakili Kabupaten Bone di kancah regional, nasional maupun internasional.


Namun menurutnya pula, selain dapat melahirkan atlet bulutangkis handal yang utama adalah kesehatan karena kesehatan itu sangat mahal.


"Kita berharap ada atlet bulutangkis handal yang lahir di lapangan/gedung ini, tetapi tentu faktor kesehatan paling utama sebab kesehatan itu mahal" ujarnya lagi.


Pada malam uji coba lapangan/gedung bulutangkis tersebut, selain dihadiri puluhan pemain bulutangkis dari sejumlah PB yang ada di Kabupaten Bone dihadiri pula beberapa pemain dan pelatih yang sudah punya nama di Kota Makassar.


Gedung bulutangkis yang dibangun/diprakarsai oleh Mayor Laut Paslan Ahmading, SH, MH ini meski sudah diresmikan untuk dipakai tetapi tetap masih dilakukan pembenahan menuju proses finishing.


"Jadi sambil kita pakai sambil terus kita benahi sedikit demi sedikit sampai finishing sebagaimana layaknya gedung bulutangkis yang menjamin rasa aman dan nyaman sehingga ada kepuasan terhadap pemain," ujar Mayor Laut Paslan. 


Gedung dengan lapangan beralas karpet tersebut memiliki lebar gedung sekira 11 meter, panjang sekira 17 meter dan ketinggian gedung sekira 11 meter tersebut disamakan dengan gedung bulutangkis taraf nasional. (Rasul)