-->

Iklan

Iklan

Pasca Diperbaiki, Masyarakat Dusun Mattirotasi Lebih Mudah Bawa Hasil Panen

rakyatsatu
Kamis, 22 Oktober 2020, 4:40 PM WIB Last Updated 2020-10-22T08:40:16Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Perbaikan jalan di Dusun Mattirotasi, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel disambut bahagia oleh masyarakat, lantaran jalannya kini kembali mulus.


Salah seorang warga setempat, Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) karena telah memberikan perhatian serius kepada warga yang bermukim di pelosok.


Apalagi, masa kepemimpinan ASA baru memasuki dua tahun, namun telah mampu memenuhi impian masyarakat yang dinanti sejak 10 tahun lalu. 


Ahmad mengaku, perbaikan jalan ini akan menumbuhkan pendapatan ekonomi masyarakat. Hasil bumi lebih mudah diangkut dari kebun. 


Termasuk para pembeli dari luar Sinjai Borong akan intens membeli tembakau mereka. "Dulu, pembeli dari luar berpikir masuk ke sini karena akses jalanya sangat berat, kuda saja menjerit kalau lewat jalan ini apalagi kendaraan," kata Ahmad


Ahmad menceritakan perjuangannya ketika melewati jalan tersebut. Mereka harus melewati setiap hari jalan cor beton yang sudah terburai dan jalan batu perkerasan dari pusat kota Desa Batubulerang ke Dusun mereka.


Meski jalan rusak itu hanya 2,86 kilometer tetapi sangat menderita melewatinya. Butuh waktu sekitar 30 menit.


Sebab batu-batu krikil mulai terhambur jika musim kemarau. Sedang di musim hujan, jalanan berubah jadi lumpur dan licin. 


"Sekarang sudah mulus, hanya 1 sampai 2 menit sudah bisa kami lalui, pedagang sayur dan penjual es keliling juga mulai masuk usai diperbaiki," tambahnya. (Ads) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Diperbaiki, Masyarakat Dusun Mattirotasi Lebih Mudah Bawa Hasil Panen

Terkini

Iklan

Iklan