-->

Iklan

Iklan

Materi PBB Awali Agenda Minggu Militer Kodim 1407/Bone

rakyatsatu
Senin, 26 Oktober 2020, 6:51 PM WIB Last Updated 2020-10-26T10:51:06Z


RAKYATSATU.COM, BONE
- Puluhan Personel Kodim 1407/Bone mengikuti kegiatan Minggu Militer di Lapangan Makodim 1407/Bone, Jl Lapatau Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Senin(26/10/2020).


Minggu Militer yang diikuti oleh personel Kodim 1407/Bone ini dilaksanakan pada setiap bulan pada minggu terakhir yang merupakan sarana latihan untuk memelihara dasar-dasar kemampuan Prajurit.


Seperti yang nampak di lapangan pagi ini personel Kodim 1407/Bone mengikuti kegiatan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan bertindak pemateri pada kegiatan ini, Lettu Arh. Darwis yang juga sebagai Perwira seksi Operasi Kodim 1407/Bone. Kegiatan latihan PBB dilaksanakan usai pelaksanaan Apel Pagi.


Adapun tujuan kegiatan ini, untuk melatih kedisiplinan Prajurit sekaligus Prajurit yang Profesional dalam mengemban tugasnya di wilayah masing-masing.



"Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya", ungkap Lettu Darwis. 


Ia juga menambahkan bahwa Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.


"Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan di desa binaanya" pungkas Pasi Ops Kodim 1407/Bone di sela-sela kegiatan latihan.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Materi PBB Awali Agenda Minggu Militer Kodim 1407/Bone

Terkini

Iklan

Iklan