-->

Iklan

Iklan

Kedua Kalinya Kucurkan Dana, 992 Pelajar di Wajo Terima Beasiswa

rakyatsatu
Kamis, 22 Oktober 2020, 1:00 PM WIB Last Updated 2020-10-23T01:43:05Z

RAKYATSATU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyalurkan bantuan beasiswa melalui program Beasiswa Gerbang Pammase (BGP). Sebanyak 992 orang dari berbagai macam tingkatan pendidikan menerima BGP.



Kepala Bidang Humas Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo, Sufardi menjelaskan, program pemberian BGP oleh Pemkab Wajo dibagi menjadi beberapa kategori.


Adapun sejumlah kategori yang dimaksud yakni mahasiswa berprestasi akademik tidak mampu, mahasiswa berprestasi non akademik, mahasiswa proses akhir studi mahasiswa S2, SD, SMA, SMK dan beberapa sekolah yang masuk kategori Sekolah Luar Biasa (SLB).


“Alhamdulillah ini kali kedua Pemkab Wajo memberikan bantuan beasiswa. Tahun 2019 kemarin, sebanyak 57 orang Beasiswa khusus berbasis tokoh agama desa, dan saat ini, 992 orang peserta didik mendapatkan BGP,” kata Sufardi di Sengkang, Kamis (22/10/2020).


Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, pemberian beasiswa merupakan program pemerintah dalam lima tahun kedepan terhitung sejak dilantik pada februari 2019 lalu.


Visi misi tersebut telah dituangkan sebagai salah satu program utama Bupati Wajo dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Wajo.


“Dalam visi misi kami, insya allah akan ada lima ribu beasiswa, bagi siswa serta mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu,” ujarnya.


Beasiswa merupakan suatu bantuan untuk membantu pelajar atau mahasiswa yang masih sekolah atau kuliah supaya mereka bisa menyelesaikan tugasnya dalam mencari ilmu pengetahuan sampai selesai.


Beasiswa dalam bentuk bantuan dapat berupa dana sebagai penunjang biaya yang harus dikeluarkan oleh pelajar atau mahasiswa selama menempuh masa pendidikan di tempat belajar.


“Beasiswa merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada individu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya. (Rls)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kedua Kalinya Kucurkan Dana, 992 Pelajar di Wajo Terima Beasiswa

Terkini

Iklan

Iklan