-->

Iklan

Iklan

Antisipasi Libur Panjang, Pemkab Soppeng Edarkan Himbaun Pencegahan Covid-19

rakyatsatu
Kamis, 22 Oktober 2020, 1:03 PM WIB Last Updated 2020-10-22T05:03:14Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng terus berupaya mencegah dan menekan angka penyebaran coronavirus Desiase 2019 (Covid-19) di daerahnya.


Pada libur dan curti bersama pada akhir Oktober mendatang, Pemkab Soppeng sendiri sudah mengeluarkan himbauan ke masyarakat agar tidak melakukan perjalanan dan mudik, agar penyebaran covid-19 bisa dikendalikan.


Himbauan tersebut berdasarkan Intruksi dan keputusan bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Menpan-RB dan Kementarian Ketanakerjaan kepada Gubernur, Pemerintah daerah untuk mengendalikan Covid-19 di wilayahnya.


"Kita sudah keluarkan Himbauan dan mengedarkannya ke Masjid-masjid. Hal ini kita lakukan untuk antisipasi timbulnya klaster baru maupun lonjakan kasus," kata Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir kepada media, Kamis (22/10/2020).


Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penjagaan ke tempat-tempat wisata oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), agar pengunjung tetap mematuhi protkol kesehatan.


"Jadi kita harap masyarakat tetap di daerah, tidak melakukan perjalanan selama libur panjang untuk mencegah klaster baru penularan Covid," lanjutnya.


Dirinya juga meminta agar masyarakat Soppeng yang berada diperantauan agar bersama-sama menjaga situasi pandemi di Kabupaten Soppeng yang dalam kondisi zona hijau. "Kalau tidak dalam keadaan penting sebaiknya tidak mudik, hal ini kita minta semata-mata untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Libur Panjang, Pemkab Soppeng Edarkan Himbaun Pencegahan Covid-19

Terkini

Iklan

Iklan