Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Pimpin 1 SSK Anggotanya Serbu Makassar

09 Oktober 2020, 3:55 PM WIB Last Updated 2020-10-09T07:55:52Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Waktu masih menunjukkan pukul 03.30 Wita, Jumat (10/10/2020), terlihat personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah bergegas menaikkan perlengkapan mereka ke dalam kendaraan dinas yang telah disusun rapi di halaman Mako. Setelah selesai mengemas seluruh perlengkapan yang dibutuhkan untuk pergeseran pasukan (Serpas), selanjutnya personel Brimob Bone ini melakukan pengecekan kekuatan personel untuk apel pemberangkatan menuju Makassar.


Seperti yang kita ketahui bersama, hingga saat ini unjuk rasa menolak UU cipta kerja masih terus berlangsung di beberapa daerah di Indonesia termasuk Kota Makassar. Untuk itu atas perintah dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Batalyon C Pelopor diminta untuk melaksanakan penebalan pengamanan aksi unjuk rasa di Makassar.


Apel pemberangkatan personel ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Tak hanya memimpin apel pemberangkatan personel, namun Danyon C Pelopor langsung memimpin 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Pasukan Brimob Bone dalam pengamanan unjuk rasa yang sering kali diakhiri dengan tindakan anarkis ini.



Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kepada awak media, mengatakan jika ini merupakan bentuk dari kesiapan personel Batalyon C Pelopor dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia.


"Jadi kapanpun, dan dimanapun, kami selalu siap bergerak ketika tugas memanggil. Hal ini sudah menjadi tugas kami sebagai Pasukan Brimob Polri yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara agar kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga,dan semoga perjalanan dan tugas kami selama di Makassar dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar," ungkap Ichsan usai memimpin apel pemberangkatan personel Batalyon C Pelopor.


Setelah menggelar apel pemberangkatan tepatnya pukul 05.00 Wita, 1 SSK personel Batalyon C Pelopor berangkat meninggalkan Mako menuju Makassar.


Sementara itu di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si. menghimbau kepada para demonstran yang turun ke jalan agar tetap tertib dalam menyampaikan aspirasinya.


"Saya menghimbau kepada masyarakat dan adik - adik mahasiswa yang turun ke jalan dalam menyampaikan aspirasinya agar tetap menjaga ketertiban umum dan tidak terpancing oleh isu-isu provokasi yang dapat menimbulkan aksi-aksi di luar batas yang dapat menimbulkan korban dan kerugian materil," pungkas Anis.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Danyon C Pelopor Pimpin 1 SSK Anggotanya Serbu Makassar
  • 0

Terkini

Iklan