-->

Iklan

Iklan

BPJS Kesehatan Laksanakan Temu Pelanggan, Ini Tujuannya

rakyatsatu
Selasa, 20 Oktober 2020, 7:22 PM WIB Last Updated 2020-10-20T11:22:21Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Dalam upaya mengimplementasikan salah satu fokus utama organisasi tahun 2020 yaitu fokus sosialisasi dan edukasi publik, merupakan kewajiban BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara dalam memberikan pemahaman terhadap program JKN-KIS sehingga dirasa perlu untuk memberikan informasi melalui kegiatan sosialisasi kepada peserta JKN-KIS. 


Salah satu sarana sosialisasi tersebut adalah melalui kegiatan Temu Pelanggan yang dilaksanakan pula oleh BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Soppeng pada Senin (19/10/2020).


Kegiatan temu pelanggan adalah kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan edukasi tentang program JKN-KIS, pola hidup sehat oleh Brand Ambassador BPJS Kesehatan dan materi dari Praktisi tentang menjaga produktivitas pekerja di masa pandemi ini.


"Melalui kegiatan temu pelanggan ini salah satunya bertujuan juga sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi dalam upaya peningkatan pemahaman dan edukasi tentang program JKN KIS, dan disini juga dihadirkan materi terkati pola hidup sehat oleh Brand Ambassador BPJS Kesehatan dan menjaga produktifitas pekerja dimasa pandemi," jelas Fauziah Firman, Kepala Kantor Kabupaten Soppeng saat dijumpai di sela-sela acara.


Kemudian para peserta juga diedukasi kembali tentang adanya berbagai kemudahan layanan BPJS Kesehatan dimasa pandemi yaitu dengan menggunakan aplikasi inovasi dari BPJS Kesehatan misalnya mobile JKN, antrian elektronik, iterasi obat bagi peserta penyakit kronis,BPJS SATU, Pandawa, Edabu, Care Center, terdapat juga Chika layanan melalui Whatsapp, telegram, messenger,” tambahnya.


Adapun peserta kegiatan yang diundang adalah perwakilan dari Badan Usaha yaitu Badan usaha Milik Negara, serta Badan Usaha Milik Daerah atau Swasta dalam wilayah Kabupaten Soppeng. Kegiatan temu pelanggan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan para peserta dan memperhatikan prinsip physical distancing.


 “Kami dari PT Mahameru sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena sangat membantu karyawan misalnya apabila ada yang sakit bebannya terkurangi dan pelayanan BPJS Kesehatan sangat bagus dan kami juga sering memanfaatkan aplikasi E-Dabu terutama untuk mengecek tagihan,” tutur Asman dari PT Mahameru yang telah bergabung menjadi peserta sejak tahun 2015 dimana perusahaan tersebut bergerak pada distribusi makanan.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPJS Kesehatan Laksanakan Temu Pelanggan, Ini Tujuannya

Terkini

Iklan

Iklan