Iklan

29/09/20, 21:49 WIB
ADVERTORIALDaerahPemkab SinjaiSINJAI

Lama Dinanti, Jalan Mulus pada Poros Pariae Sinjai Kini Dinikmati Warga

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Jalan yang ada di Poros Pariae, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, kini sudah mulus setelah penantian panjang warga hingga puluhan tahun.


Ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pun mengalir.


Namun ada yang unik, karena ucapan terima kasih itu disampaikan melalui spanduk dan terpasang di pinggir jalan tersebut.


Salah satu Warga menuturkan, dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa-Andi Kartini Ottong banyak perubahan utamanya dalam pembangunan infrastruktur Jalan.


“Kami sangat berterimah kasih, pemimpin memperhatikan Jalan kami, karena ini sangat penting untuk akses untuk memperlancar roda perekonomian,” kata salah satu Warga seperti dikutip dari Suara Jelata.com


Sebelumnya, ucapan terima kasih kepada Bupati ASA datang dari Marsuki, salah satunya tokoh masyarakat di Lingkungan Pariae, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Telulimpoe.


Dengan selesainya ruas jalan Toribi-Pariae sepanjang 4,2 kilometer, Marsuki menuturkan, jika jalan mulus ini sudah lama dirindukan masyarakat.


Dampaknya pun tentu, kata dia sangat terasa sebab aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan atau komoditi buah-buahan warga ke pasar-pasar dan ibu kota.


Lebih jauh Marsuki menjelaskan, bahwa jalan tersebut merupakan akses utama dari beberapa desa dan Kabupaten, sudah puluhan tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Namun hal itu, tak pernah terealisasi.


“Sudah sangat lama pak (puluhan tahun) diusulkan, baru kali ini terlaksana di kepemimpinan pak Bupati Andi Seto. Terima Kasih pak Bupati, dulu buah-buahan masyarakat disini itu diangkut keluar pakai traktor, sekarang alhamdulillah hasil produksi masyarakat sudah lancar, ” sambungnya.


Sekadar diketahui, tahun ini Pemkab Sinjai sedang melakukan pengerjaan jalan sepanjang 141,21 Kilometer (Km). Di tambah pembangunan 6 buah jembatan. (Ads)