Iklan

Iklan

Satgas PPC 19 Bone Kunjungi Ponpes Al Ikhlas Ujung Sambil Serahkan Ratusan Masker

25 Agustus 2020, 6:01 PM WIB Last Updated 2020-08-25T10:01:20Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam rangka menindaklanjuti surat dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Ujung, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone dalam persiapan adaptasi kebiasaan baru dalam proses pembelajaran tatap muka terutama dalam penerapan protokol kesehatan, Satgas PPC 19 Kabupaten Bone melakukan kunjungan ke Ponpes tersebut, Selasa (25/08/2020).



Kunjungan tersebut dipimpin Sekretaris Satgas PPC19 Kabupaten Bone Dray Verbryanto didampingi Ketua Satgas Pencegahan dan Ketua Satgas Pandemi serta pihak Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Bone juga di hadiri oleh pihak Satgas PPC19 Dua Boccoe dan Kepala Desa Ujung Kecamatan Dua Boccoe. 

Pada kunjungan kali ini satgas PPC19 Bone menyerahkan bantuan 200 buah masker kepada pihak pesantren.


Dray Verbryanto mengungkapkan bahwa walaupun berdasarkan surat edaran Gubernur Sulsel kegiatan belajar di rumah masih di perpanjang sampai 5 september 2020 namun langkah pihak pesantren Al Ikhlas Ujung untuk menyiapkan diri dalam kegiatan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat perlu mendapat apresiasi.



Sehingga saat dibolehkan belajar tatap muka maka pesantren Al Ikhlas Ujung mampu menjadi rule mode lembaga pendidikan lain di Kabupaten Bone dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru terutama penerapan protokol kesehatan.



"Oleh sebab itu pihak satgas PPC 19 Bone meminta satgas PPC 19 Kecamatan Dua Boccoe terus melakukan pendampingan kepada pondok pesantren Al Ikhlas terutama dalam penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar. Semua ini dengan tujuan untuk menjaga dan melindungi santri dan pihak civitas pesantren ujung dari ancaman covid 19," kata Dray.


"Sebagai tambahan perhari ini kita patut bersyukur karena semua pasien asal Bone yang dirawat karena covid 19 dinyatakan sembuh. Dan ini pertama kalinya sejak 4 bulan terakhir Kab. Bone nol kasus positif covid 19," tambahnya.


"Kami menyampaikan banyak terimakasih untuk seluruh masyarakat Bone atas kerjasamanya bersama-sama menghadapi covid 19 dan penghargaan sebesar-besarnya untuk para tenaga medis, relawan, seluruh bagian dari satgas PPC 19 atas hasil ini," ujarnya lagi.


 

"Namunpun demikian kita harus pahami nol itu hanya yang positif namun ancaman covid 19 tetap masih ada di sekitar kita. Oleh sebab itu jangan lengah tetap jaga jarak, pakai masker dan patuhi protokol kesehatan. Semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi kita semua..Aamiin YRA," pungkasnya.

#SalamTangguh

#BersamaLawanCovid19

#SatgasPPC19Bone.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Satgas PPC 19 Bone Kunjungi Ponpes Al Ikhlas Ujung Sambil Serahkan Ratusan Masker
  • 0

Terkini

Iklan