-->

Iklan

Iklan

Bone Zero Corona, Bupati Bone : Mari Kita Kawal Dan Jaga Penerapan Secara Ketat Protokol Kesehatan

25/08/20, 14:53 WIB Last Updated 2020-08-25T06:53:10Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bone di tengah pandemi virus  corona atau covid 19 ini. Pasalnya, dari 53 orang pasien covid 19 Kabupaten Bone semua sudah dinyatakan sembuh.


Hal itu terbukti dari tulisan pesan Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi yang tersebar di beberapa group WA, pada Senin malam (24/08/2020). 


Adapun tulisan/pesan Bupati Bone di beberapa WA,  : Assalamu Alaikum Wr. Wb. 


Syukur Alhamdulillah mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas  Rahmat dan Berkah-Nya sehingga doa, usaha dan ķerjasama baik dari Bapak/Ibu semua menjadikan konfirmasi positif dari 53 pasien covid 19 kab. Bone *semua sudah  dinyatakan sembuh*, olehnya itu mari kita tetap mengawal dan menjaga  penerapan secara ketat dari  Protokoler Kesehatan dan tentunya tetap berdoa keberkhan Allah SWT.  agar kondisi ini  berakhir sampai disini.  Salamaki na to pada salama. Tks. 


Wass.

H Andi Fahsar M  Padjalangi (Bupati Bone selaku ketua Gugus Tugas)


Sementara itu, Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Bone, Yusuf, yang dihubungi secara  terpisah membenarkan semua pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh pada Senin (24/8/2020) malam. 


"Tadi malam kami dapat informasi semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh semua," katanya Selasa (25/8/2020).


Pasien sembuh, yakni GY (23) beralamat di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang dan S (52) beralamat di Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang.


Satu pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab lanjutan yang hasilnya negatif. 


Sementara satu pasien lainnya dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 10 dan tidak lagi memiliki gejala Covid-19.


Dalam menangani kasus Covid-19, pihaknya selalu melakukan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. 


"Kamis fokus melakukan testing dan tracing. Untuk treatment, pasien kami rujuk ke Makassar untuk mengikuti wisata duta Covid-19," tuturnya.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bone Zero Corona, Bupati Bone : Mari Kita Kawal Dan Jaga Penerapan Secara Ketat Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan