Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Kewirausahaan Muda Baru

27 Agustus 2020, 3:14 PM WIB Last Updated 2020-08-27T07:14:45Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Muda Baru, pada Kamis-Sabtu, 27-29 Agustus 2020 bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai.


Kegiatan ini di ikuti oleh 60 pelaku usaha muda baru dan juga merupakan utusan dari desa wisata yang ada di Kecamatan Sinjai Borong.


Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Firdaus, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keterampilan pelaku usaha, sehingga dapat mengidentifikasi peluang usaha dan memberikan pemahaman secara utuh dan komprehensif terkait tata kelola usaha bagi wirausaha muda.


“Kegiatan ini juga untuk mendorong pelaku usaha muda supaya untuk melihat peluang usaha dan pasar dalam memasarkan produknya, serta mendorong peningkatan daya saing bagi pelaku usaha,” katanya.


Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang membuka pelatihan ini, Kamis (27/8/20) menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan wujud penjabaran visi dan misi Pemkab Sinjai, yaitu membuka 10 ribu lapangan kerja baru dan menciptakan 1000 wirausaha baru.


“Visi dan misi Pemkab Sinjai adalah membuka 10 ribu lapangan kerja baru dan menciptakan 1000 wirausaha baru selama periode 2018-2023 kedepan. Sehingga kami sangat apresiasi kegiatan dan diharapkan dapat melahirkan wirausaha yang handal dan sukses,” ujarnya.


Andi Kartini berharap, para peserta betul-betul dapat menimba ilmu dari materi yang diberikan sehingga akan menjadi motivasi dalam untuk menjadi wirausaha yang mandiri dan mampu membuka lapangan kerja.


Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulsel, Akademisi dan Praktisi Bisnis. Kegiatan digelar dengan tetap menjalankan protokol Covid-19 yaitu peserta menggunakan masker dan menjaga jarak.


Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, para Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab Sinjai. (ads)

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Kewirausahaan Muda Baru
  • 0

Terkini

Iklan