-->

Iklan

Iklan

Momen Spesial, Wanita di Garuda Camp Indonesia Jadi Petugas Upacara HUT RI ke-75

18/08/20, 23:18 WIB Last Updated 2020-08-18T15:22:06Z
RAKYATSATU.COM - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 tahun, yang digelar di lapangan Multifungsi Garuda Camp Indonesia Golo, Darfur Tengah, Sudan, Afrika, dilaksanakan cukup berbeda.



Jelas saja, kegiatan yang digelar Peacekeeperspolri FPU 11 Indonesia di Golo TOB tersebut, petugasnya hanya melibatkan Polisi Wanita (Polwan).



"Seluruh petugas upacara HUT RI kali ini adalah Polwan. Mulai dari Komandan Upacara (Danup), Pembaca Pembukaan UUD Republik Indonesia, Pembaca Teks Proklamasi, Petugas Pengibar Bendera, MC, hingga Dirijen," kata Iptu Dimas kepada awak media, Selasa (18/08/2020).



Dijelaskan dia, hal itu untuk menghormati keberadaan wanita dengan menjadikan Polwan sebagai petugas upacara di HUT RI ke-75 kali ini.



"Karena Polwan sejatinya adalah seorang Wanita. Untuk itu, wanita pada jajaran Kepolisian yang bertugas Sebagai Pasukan Khusus indonesia untuk PBB diberi amanah pada upacara kali ini," jelasnya.




Menurutnya, pada momen spesial ini membuktikan bahwa Polwan juga mampu menjadi Petugas Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.



"Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 INDONESIA MAJU,"  kuncinya. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momen Spesial, Wanita di Garuda Camp Indonesia Jadi Petugas Upacara HUT RI ke-75

Terkini

Iklan