-->

Iklan

Iklan

Komunitas Tim 7 Tangkulara Berhasil Bentangkan Merah Putih Sepanjang 75 Meter di Gusung Tangkulara

22/08/20, 20:21 WIB Last Updated 2020-08-22T12:21:29Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Komunitas Tim 7 Tangkulara Kabupaten Bone bersama Bupati Bone dan Forkopimda Kabupaten Bone kembali berhasil membenarkan Bendera Merah Putih sepanjang 75 meter di tengah laut di pesisir Teluk Bone, gusung Tangkulara Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sabtu (22/08/2020).



Salah seorang dari Komunitas Tim 7 Tangkulara, Rusmin Igho mengatakan, Pembentangan Bendera Merah Putih di gusung Tangkulara pesisir Teluk Bone sudah dilaksanakan selama dua tahun dan menjadi agenda rutin dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.



Kegiatan Pembentangan Merah Putih di gusung Tangkulara terlaksana berkat kerjasama Tim 7 Tangkulara dengan Pemkab Bone dan Forkopimda Kabupaten Bone dan panjang bendera yang dibentangkan akan mengikuti HUT Kemerdekaan RI.



"Tahun lalu (2019), kami berhasil membentangkan Merah Putih sepanjang 74 meter dan tahun ini 75 meter sesuai HUT Kemerdekaan RI ke 75. Terima kasih buat semuanya yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini," ujar Rusmin Igho.




Calon advokat yang juga kontributor Kompas TV ini menambahkan, momen perayaan kemerdekaan HUT RI ke 75 tahun ini, yang digelar oleh Tim 7 Komunitas Tangkulara bekerjasama Forkompinda Bone dirasakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


"Namun hal itu tidak mengurangi makna dan nilai perjuangan itu sendiri, seperti terlihat di Gusung Tangkulara Kecamatan Tanete Riattang Timur hari ini (Sabtu, -red)," ujar Igho. 



Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Bone, Budiman mengatakan, pembentangan bendera Merah Putih di Gusung Tangkulara Bone Tanre itu kembali digelar karena banyak menarik perhatian sejumlah elemen, sebagai bentuk pengenalan wisata alam bahari.


“Pada tahun 2018 dan 2019 lalu kami gelar ini, namun setelah melihat respon positif dari masyarakat, tentu memberikan support kepada kami di Dinas Pariwista untuk digelar kembali dan insya Allah kita akan menjadikan giat ini sebagai giat tahunan," ungkapnya.



“Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata bahari di Kabupaten Bone. Saya tentu akan membackup kegiatan ini,” harapnya.



Sementara, Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembentangan Bendera merah putih sepanjang 75 meter tersebut.



H Andi Fahsar menyampaikan, jika kegiatan lembentangan Merah Putih sudah menjadi agenda yahunan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Bone.


"Melihat semangat dan antusias masyarakat Bajoe, tentu memberikan kita alasan untuk menjadikan pembentangan bendera Merah Putih di Tangkulara sebagai program tahunan yang waktunya bisa di kondisikan," kata H Andi Fahsar.


Untuk tahun ini, lanjut H Andi Fahsar, pemerintah membatasi keikutsertaan masyarakat dalam memeriakan pembentangan merah putih akibat pandemik yang melanda.



"Semogah masyarakat bisa mengerti, untuk tahun ini kita batasi keikutsertaan masyarakat, karena pandemik yang belum selesai maka kita tetap dahulukan social distancing dan protokol kesehatn," ujarnya.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 mengibarkan bendera merah putih sepanjang 75 meter di tengah laut. 



Hadir dalam perayaan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, Kepala OPD Bone, jajaran Polres Bone, Kodim 1407, BPBD, Basarnas serta beberapa Organisasi Kepemudaan.



Aksi dari Tim 7 Komunitas Tangkulara inipun mendapat apresiasi dari Bupati Bone, H. Fahsar M Padjalangi, dirinya berharap apa yang dilakukan komunitas ini dapat bekerjasama dengan pihak lain khususnya instansi terkait dalam mengembangkan pariwisata bahari di Kabupaten Bone.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Tim 7 Tangkulara Berhasil Bentangkan Merah Putih Sepanjang 75 Meter di Gusung Tangkulara

Terkini

Iklan