-->

Iklan

Iklan

Dibalik Keberhasilan Pembentangan Merah Putih 75 Meter di Gusung Tangkulara

23/08/20, 22:45 WIB Last Updated 2020-08-23T14:45:23Z



RAKYATSATU.COM, BONE
- Meski pandemi Covid 19 melanda negeri ini dan seluruh dunia, namun itu tidak menyurutkan semangat sang pemrakarsa pembentangan Merah Putih di Gusung Tangkulara Kabupaten Bone yang terletak di tengah laut di pesisir Teluk Bone.



Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 2018 lalu atas kerjasama Tim 7 Tangkulara Kabupaten Bone dengan Pemerintah Kabupaten Bone ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan kondisi saat ini.



Keberhasilan pembentangan Merah Putih sepanjang 75 meter di tengah laut di pesisir Teluk Bone di Gusung Tangkulara merupakan salah satu agenda tiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus menjadi ajang wisata dalam menikmati keindahan alam, khususnya keindahan karang dan gusung di pesisir Teluk Bone.



Dibalik keberhasilan tersebut tentu ada yang memiliki peran yang tidak bisa disepelekan begitu saja, seperti sipemrakarsa terbentuknya Tim 7 Tangkulara Kabupaten Bone dan kegiatan di Gusung Tangkulara.




Salah satunya adalah Awaluddin, A.Pi, M.S.T.Pi salah satu Dosen Poltek Kelautan dan Perikanan Bone. 



Saat ditemui Rakyatsatu.com, Minggu (23/08/2020) malam, Awal menceritakan awal terbentuknya Tim 7 Tangkulara Kabupaten Bone.



Katanya, Tim 7 Tangkulara Kabupaten Bone dibentuk di Cafe Kusuka, Jl Merdeka Watampone bersama beberapa orang, diantaranya Andi Ikhwan Burhanuddin (Kadis PKPP Kabupaten Bone) yang kala itu merupakan Kadis Pariwisata Kabupaten Bone, Rusmin Igho (wartawan/kontributor Kompas TV) dan sejumlah teman lainnya.


"Pembentangan Merah Putih di Gusung Tangkulara berawal dari bincang-bincang di Cafe Kusuka. Saat itu kita mencoba mempromosikan gusung Tangkulara yang terletak di tengah laut di pesisir Teluk Bone. Karangnya yang indah dan gusung tersebut nanti kelihatan di saat air surut," ujar Awaluddin.



Lanjutnya, sejak itu dirinya bersama temannya pemrakarsa Tim 7 Tangkulara melakukan peninjauan di Gusung Tangkulara sambil menyelam menikmati panorama laut di sekitar gusung tersebut.



Kemudian ia pun membahas pembentangan Merah Putih di Gusung Tangkulara bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Bone yang kini menjadi agenda tahunan.


"Semoga kegiatan upacara Pembentangan Bendera Merah Putih di Gusung Tangkulara dapat menjadi ikon wisata di Kabupaten Bone," harapnya.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dibalik Keberhasilan Pembentangan Merah Putih 75 Meter di Gusung Tangkulara

Terkini

Iklan