-->

Iklan

Iklan

Majelis Pembimbing Pramuka Sinjai Ikuti Orientasi

Rabu, 29 Juli 2020, 5:53 PM WIB Last Updated 2020-07-29T09:55:38Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI – Puluhan pengurus Majelis Pembimbing Pramuka cabang Sinjai mengikuti kursus Orientasi Pramuka di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/7/2020).

Orientasi yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini menghadirkan Sekretaris Kwarda Pramuka Sulsel, Dr H Rahmansyah, dan Kepala Pusat pelatihan dan Pendidikan Kwarda Pramuka Sulsel serta Dewan Kerja Daerah Kwarda Pramuka Sulsel.

Bupati ASA, menuturkan, kursus orientasi majelis pembimbing sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan, khususnya dalam melaksanakan program kerja kepengurusan kedepan.

ASA yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Sinjai, berharap kegiatan ini bisa memberi dorongan dan bersinergi dengan program yang ada di Pemkab.

“Saya berharap teman-teman bisa mengikuti orientasi ini dengan betul-betul, sehingga kedepan program yang dijalankan berasal dari aspirasi dari adik-adik Pramuka”, tandasnya.

Apalagi pengurus Pembimbing Pramuka Cabang Sinjai, rata-rata merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga sinergi program antara Gerakan Pramuka dan Pemkab Sinjai mudah dikoordinasikan.

“Salah satu contohnya dengan hadirnya Bumi perkemahan di Kawasan Taman Hutan Raya (TAHURA) Abdul Latief yang terletak di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong. Saya berharap ini bisa dimaksimalkan”, harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Pramuka Sulsel, Dr H Rahmansyah, menyampaikan apresiasi terhadap Bupati ASA yang sudah mau meluangkan waktunya untuk mengurusi anak muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka.

“Terima kasih karena diluar tugas pokok sebagai Bupati sudah mau mengurangi jam istirahatnya untuk kepentingan bangsa dan daerah melalui Gerakan Pramuka”, ujarnya.

Turut hadir dalam Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Pramuka Cabang Sinjai, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Sinjai, Sekda Sinjai Drs Akbar sebagai Sekretaris Majelis Pembimbing Pramuka Sinjai, serta Forkopimda sebagai anggota Majelis Pembimbing Pramuka Sinjai. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Majelis Pembimbing Pramuka Sinjai Ikuti Orientasi

Terkini

Iklan

Iklan