-->

Iklan

Iklan

Dukung Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19, Dandim 1407/Bone Pimpin Tanam Perdana Porang

rakyatsatu
Jumat, 03 Juli 2020, 1:08 PM WIB Last Updated 2020-07-03T05:08:20Z

Dandim 1407 Bone saat tanam perdana porang

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna menjaga stabilitas ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini maka sejumlah upaya pun dilakukan. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin.


Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin bersama sejumlah personel Kodim 1407/Bone dan masyarakat serta Pemerintah Kecamatan Libureng Kabupaten Bone melakukan pengembangan budidaya tanaman porang (umbi-umbian) sekaligus tanam perdana porang di Kelurahan Tanah Batue Kecamatan Libureng, Jumat (03/07/2020).


Tanam perdana porang di atas lahan ratusan are di Kelurahan Tanah Batue tersebut, Dandim 1407/Bone didampingi oleh Camat Libureng, Kapolsek Libureng, Danramil Libureng (Forkopincam Libureng) serta masyarakat sekitar.


Di sela-sela kegiatan tanam perdana tanaman porang itu, Dandim 1407/Bone mengatakan porang merupakan tanaman umbi-umbian yang saat ini tengah populer dibicarakan masyarakat, yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi.


“Manfaat porang ini selain di manfaatkan untuk bahan baku tepung, porang juga di gunakan untuk bahan kosmetik, penjernih air, selain juga untuk pembuatan lem dan “jelly” yang beberapa tahun terakhir kerap diekspor ke luar negeri seperti jepang” jelas Letkol Inf. Mustamin.


Lebih Lanjut Dandim 1407/Bone juga mengatakan bahwa kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Bone.


“Ini merupakan langkah dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan ketahanan pangan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat di mana saat ini kita masih di hadapakan dengan pandemi Covid-19″ tambah Dandim 1407/Bone.



“Dengan di mulainya dari Kodim 1407/Bone tentu kita berharap hal ini dapat memberikan edukasi serta menguggah masyarakat untuk ikut bersama dalam membudidayakan tanaman porang” pungkas Letkol Inf. Mustamin.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19, Dandim 1407/Bone Pimpin Tanam Perdana Porang

Terkini

Iklan

Iklan