Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sinjai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

03 Juli 2020, 1:11 PM WIB Last Updated 2020-07-03T05:11:48Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), seluruh Kantor Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai disemprot cairan desinfektan, Jumat (3/7/2020).

Penyemprotan yang menyasar seluruh area tempat bekerja pegawai ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam penyemprotan tersebut dibagi dalam dua tim. Pertama tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai dengan menyasar 19 Kantor OPD, kemudian tim dari Dinas Sosial 15 OPD.

Koordinator Tim Penyemprotan dari Dinkes Sinjai Supardi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak diseluruh Kantor OPD di Sinjai.

“Sesuai instruksi Bapak Bupati, khusus untuk tim dari Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan di 19 OPD, selebihnya itu tim dari Dinas Sosial,” kata Supardi saat ditemui di Halaman Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Dari 19 titik yang diberikan kepada tim Dinas Kesehatan, pihaknya kata Supardi akan berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan hari ini.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan 19 titik tersebut, kalaupun tidak bisa hari ini, kami akan lanjutkan besok pagi,” ketusnya.

Selain di Kantor OPD, Tim Dinas Kesehatan sebelumnya telah melakukan penyemprotan diberbagai titik fasilitas umum dan publik, termasuk di seluruh pasar yang ada di Bumi Panrita Kitta

Dalam kesempatan ini, Supardi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan, disamping pihaknya dari Dinas Kesehatan intens melakukan penyemprotan desinfektan.

“Kami juga berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan mentaati segala himbauan pemerintah termasuk menghindari tempat berkumpul atau kerumunan,” tandasnya. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sinjai Lakukan Penyemprotan Disinfektan
  • 0

Terkini

Iklan