-->

Iklan

Iklan

DPW FPI Bone Lakukan Penggalangan Kemanusiaan Untuk Masamba dan Bone Utara

17/07/20, 16:14 WIB Last Updated 2020-07-17T08:14:44Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Bencana alam yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara dan beberapa kecamatan di Kabupaten Bone, seperti Kecamatan Dua Boccoe dan Kecamatan Ajangale membuat sejumlah pihak, lembaga maupun organisasi prihatin, salah satunya ada DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Bone.


Front Pembela Islam (FPI) adalah sebuah organisasi massa Indonesia. Mengusung pandangan Islamisme konservatif, FPI memiliki basis massa yang signifikan dan menjadi motor dibalik beberapa aksi pergerakan Islam di Indonesia, seperti Aksi 2 Desember pada 2016, namun kepeduliannya terhadap kemanusiaan sangat tinggi.

Ketua DPW FPI Kabupaten Bone, Andi Dzulfikar Taufik, mengatakan DPW FPI Kabupaten Bone juga melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan atas bencana alam Masamba Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Bone bagian utara.

"Bencana alam yang melanda Kecamatan Dua Boccoe dan Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone serta di Masamba Kabupaten Luwu Utara sangat memprihatikan. Oleh sebab itu, kita di DPW FPI Bone juga mendirikan posko penggalangan bantuan yang dipusatkan di halaman Museum Lapawawoi Watampone, Jl MH Thamrin Watampone," ujar Andi Dzulfikar, Jumat (17/07/2020).

"Bantuan atau sumbangan dari donatur nantinya akan kita salurkan ke Masamba dan Kecamatan Dua Boccoe serta Kecamatan Ajangale," tambahnya.

Lanjutnya lagi, organisasi ini (FPI) dibentuk dengan tujuan menjadi wadah kerja sama antara ulama dan umat dalam menegakkan Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar di setiap aspek kehidupan.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPW FPI Bone Lakukan Penggalangan Kemanusiaan Untuk Masamba dan Bone Utara

Terkini

Iklan