Iklan

Iklan

PMI Akan Kerahkan Mobil Hagglund ke Masamba

17 Juli 2020, 5:38 PM WIB Last Updated 2020-07-17T09:38:32Z

RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat mengerahkan satu unit kendaraan hagglund untuk digunakan sebagai kendaraan taktis di kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang tertimpa bencana banjir bandang selasa dini hari lalu (14/07/2020).


Kendaraan hagglund ini dapat beroperasi di medan yang berlumpur yang tidak mudah dilalui kendaraan lain.rencananya mobil segala medan ini akan diberangkatkan pada hari ini, jumat (17/07/2020) via kapal laut dan diperkirakan akan tiba di makassar senin (20/07/2020) selanjutnya akan langsung dibawa ke lokasi bencana.

Ketua Komite Operasi PMI Pusat, Husain Abdulllah mengatakan, Pengiriman mobil hagglund tersebut atas instruksi Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla untuk melakukan bantuan operasi evakuasi dan operasi lainnya. 

Menurut Husain, mobil hagglund ini sering digunakan oleh PMI di daerah bencana alam yang sulit dijangkau oleh kendaraan lainnya,seperti tsunami aceh,gunung merapi,gempa dan tsunami palu,tanah longsor jawa barat dan beberapa kota lainnya yg pernah mengalami bencana.

Sementara itu, banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang merusak puluhan rumah warga dan mengakibatkan puluhan orang meninggal terjadi Selasa  dini hari lalu.Hingga saat ini proses pemulihan sisa banjir masih berlangsung.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • PMI Akan Kerahkan Mobil Hagglund ke Masamba
  • 0

Terkini

Iklan