Iklan

Iklan

Zero Positif Corona, Jubir: Masyarakat Harus Mematuhi Protokol Kesehatan

12/06/20, 15:23 WIB Last Updated 2020-06-12T07:23:59Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG -
Setelah beberapa bulan berjuang melawan penyebaran Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19), Kabupaten Soppeng akhirnya menjadi serah zero virus Corona, per hari Jumat (12/6/2020)

Dari laman resmi Covid-19 Monitoring Soppeng, baik itu Orang Dalam Pantauan, Pasien Dalam Pemeriksaan, hingga Pasien Positif, nol atau tidak ada lagi yang di rawat.

Hal inipun menjadikan Soppeng menjadi salahsatu daerah bebas Covid-19 atau daerah yang keluar dari zona merah.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Soppeng, Suriasni membenarkan hal itu. Bahwa hari ini (Jumat) Soppeng bebas dari virus Corona.

"Alhamdulillah pasien yang di rawat di ruangan di isolasi RSUD La temmamala seluruhnya sudah sembuh,"ujarnya melalui press release

Namun demikian, pihaknya meminta seluruh masyarakat tetap mematuhi kebijakan pemerintah sehingga, kondisi saat ini tetap terjaga.

Sebelumnya, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meminta seluruh tim Covid-19 yang bertugas di lapangan untuk meningkatkan kewaspadaan meski Kabupaten Soppeng dianggap steril.

"Tidak ada kasus, bukan berarti tidak ada potensi lagi bahkan kita harus lebih waspada karena sekarang sudah banyak pendatang yang masuk ke daerah kita," kata Bupati Soppeng, Selasa 9 Juni.

"Tetap lakukan pendataan dan kontrol, meski saat ini Soppeng kita anggap sudah zona hijau," terangnya.

Sekedar diketahui, dari dinyatakan pandemi, Kabupaten Soppeng telah merawat 65 ODP, 25 PDP dan 19 Positif. Tiga diantaranya dikonfirmasi meninggal dunia, dengan total kasus  109 kasus (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zero Positif Corona, Jubir: Masyarakat Harus Mematuhi Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan