Iklan

Iklan

Masjid Mulai Buka Shalat Jumat, BPBD Bone Bagi-bagi Masker

12/06/20, 15:18 WIB Last Updated 2020-06-12T07:18:11Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Setelah hampir tiga (3) bulan lamanya, masjid di Kabupaten Bone tertutup buat akses keagamaan, akhirnya pada hari ini, Jumat (12/06/2020), mulai dibuka kembali dan para umat muslim dapat lagi melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di masjid.


Meski demikian, para jamaah sholat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing (menjaga jarak) dan memakai masker.


Dibukanya kembali masjid untuk penyelenggaraan kegiatan keagamaan berdasarkan pula dengan Surat Edaran dan Himbauan Bupati Bone yang sekaligus Ketua Gugus Tugas PPC19 Kabupaten Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi terkait Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Masa Pandemi Covid-19.


Olehnya itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Bone Dray Vibrianto bersama para personelnya turun menyambangi sejumlah masjid sambil membagikan masker kepada jamaah sholat Jumat.


"Tentu ini adalah sebuah kenikmatan yang tiada taranya dimana kita bisa kembali melakukan sholat jumat berjamaah. Namun pun demikian kita juga tetap harus mewaspadai dan menjaga diri kita serta orang orang disekitar kita mengingat kita masih berada dalam kondisi menghadapi pandemi covid 19," ujar Dray Vibrianto, Jumat (12/06/2020).


"Untuk itu protokol kesehatan tetap harus dikedepankan sebagai ikhtiar kita mencegah dan melindungi diri kita dari ancaman covid 19," ujarnya lagi.


Untuk itu gugus tugas PPC 19 Kabupaten Bone melalui BPBD Bone melakukan kegiatan pembagian masker di masjid-masjid wilayah dalam kota Kabupaten Bone.


Hal ini bertujuan selain sebagai bagian pelaksaanan protokol kesehatan sekaligus agar para jamaah bisa tenang beribadah sholat Jumat.


"Semoga apa yang dilakukan menjadi ikhtiar kita bersama dalam mencegah dan melindungi diri kita dari ancaman covid 19 dan mari tetap menjaga protokol kesehatan serta selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita semua terlindung dari segala keburukan akibat wabah ini..aamiin YRA," pungkas Dray.


#SalamTangguh
#BersamaLawanCovid19
#GugusTugasPPC19Bone
#BPBDBone
(Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masjid Mulai Buka Shalat Jumat, BPBD Bone Bagi-bagi Masker

Terkini

Iklan