Iklan

Iklan

Tetap Produktif Dalam Bertugas Di Tengah Pandemi, Begini Upaya Brimob Bone Tingkatkan Imun Tubuh

12 Juni 2020, 3:27 PM WIB Last Updated 2020-06-12T07:27:38Z


RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna tetap produktif dan aman dalam menjalankan tugas apalagi di tengah pandemi virus corona atau covid-19 ini, personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh.


Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, menjelaskan, dalam menghadapi tatanan kehidupan baru di tengah pandemi virus corona atau Covid 19, kita semua dituntut untuk selalu disiplin dalam menjalankan kehidupan sehari-hari agar tetap produktif dan aman dari Covid 19. 


Selain itu kita dituntut untuk selalu menjaga kebersihan diri, selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah, menyiapkan handsanitizer dan menjaga jarak aman diri (phsycal distancing), kita juga dituntut untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. 


Menjaga imun tubuh pada kondisi seperti ini merupakan salah satu kunci utama agar terhindar dari infeksi virus dan bakteri terutama virus yang tengah menjadi pandemi internasional saat ini yaitu Covid 19.


Menjaga sistem imun tubuh dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan menjaga asupan makanan yang sehat serta rutin berolah raga. Demi menjaga daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid 19, Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin melaksanakan kegiatan oleh raga setelah apel pagi. 


Salah satu kegiatan olah raga ringan tapi bermanfaat yang dilakukan oleh Personel Yon C Pelopor ialah senam AW S3 yang dilakukan pada hari ini Jumat (12/06/2020). 


Senam yang dapat dilakukan ditempat ini memiliki gerakan yang sederhana dan cocok dilakukan dengan penerapan phsycal distancing. 


Kegiatan senam yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini dilakukan setiap hari, untuk menjaga kondisi fisik Personel tetap prima dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


"Untuk senam AW S3 ini memang rutin kami laksanakan setiap pagi setelah kegiatan apel. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa pandemi Covid 19, dimana kami dituntut untuk tetap menjalankan tugas baik itu tugas operasional maupun tugas sosial kemanusiaan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," jelas Kompol Nur Ichsan, S.Sos kepada awak media.


Lanjutnya, selain melaksanakan gerakan senam AW S3 di lapangan untuk menjaga kondisi fisik di bawah terik matahari pagi, secara tidak langsung sinar matahari di pagi hari juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kondisi kesehatan dari personel tetap terjaga dan selalu siap menjalankan tugas. 


Setelah pelaksanaan senam AW S3 di lapangan, kegiatan personel Yon C Pelopor dilanjutkan dengan kegiatan latihan  peningkatan kemampuan Brimob, dimana dengan latihan tersebut selain  kemampuan perorangan atau satuan meningkat, fisik anggotapun akan tetap terjaga dan muaranya dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan terlaksana dengan baik.


Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan olah raga di tempat dengan senam AW S3 ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Personel Brimob Polda Sulawesi Selatan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.


"Untuk tetap produktif dan aman dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid 19 sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid 19 dan meningkatkan sistem imun tubuh, salah satunya dengan rutin senam Aw S3 serta berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal 15 menit," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Tetap Produktif Dalam Bertugas Di Tengah Pandemi, Begini Upaya Brimob Bone Tingkatkan Imun Tubuh
  • 0

Terkini

Iklan