Iklan

Iklan

Pernikahan Sesama Jenis Terjadi di Soppeng

12/06/20, 17:04 WIB Last Updated 2020-06-12T09:04:00Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - 

Pernikahan Sesama Jenis (Wanita) di Desa Baringeng , Kecamatan Lilirilau , Kabupaten Soppeng menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Soppeng

Pernikahan sesama jenis yang pada Hari Rabu 10 Juni 2020 itu berlangsung dengan pesta sederhana. Hal itu mulai terungkap saat hendak melakukan ucap kabul, dimana nama mempelai laki-laki mirip dengan nama perempuan seperti biasanya 

" kita mulai curiga saat namanya mempelai laki-laki itu mirip nama wanita, namun alasannya namanya salah ketik," ujar warga sekitar usai mengikuti resepsi pernikahannya


Dari informasi yang berhasil dihimpun, Pasangan inisial MS dan MT melakukan perkinahan sejenis tersebut di restui oleh kedua orang tuanya. Kedua Sempat melakukan akad nikah hingga peseta perwakinan yang sederhana di rumah kediaman perempuan MT.

Saat di ketahui keduanya sama-sama wanita, sontak membuat masyarakat Desa Baringen heboh  karena tak percaya mempelai laki  tersebut seorang wanita.

Rudi Keluarga Mempelai Perempuan mengatakan bahwa saat ini pihaknya Masih menyelediki dugaan tersebut (perkawinan Sama jenis tersebut)

" Masih belum pasti, Masih diselidiki, itu kami ketahui dari Desa tempat tinggalnya laki-laki," kata Rudi

Sementara itu, Kepala Desa Baringen Andi Aris  Membenarkan adanya pernikahan sama jenis di daerahnya, dirnya mengetahui kejadian tersebut saat kepala desa Pising menghubungi dan menjelaskan bahwa pengantin laki-laki tersebut merupakan seorang wanita.

" Betul Ada kejadian seperti itu, saya di hubungi  teman kepala Desa, katanya itu mantan warganya yang menikah di desa saya, terus dia bilang itu bukan laki-laki itu perempuan," jelasnya 

Dengan kejadian tersebut, dirinya merasa kecelongan karena memang pernikahannya tidak dilaporkan ke Desa dan di KUA. 

" Saya kecolangan karna pernikahanya tidak dilaporkan ke Eesa dan KUA, artinya dia nikah Sirih," katanya 

Sementra itu Kepala Desa Pesse Fatmawati  saat di konfrimasi mengenai jenis kelamin mantan warganya mengatakan bawa dalam kartu keluarga MS merupakan perempuan bukan laka-laki.

"Itu mantan warga saya, baru-baru  pindah ke Desa pising ,itu perempuan terbukti dari Kartu keluarganya,"katanya saat di hubungi (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pernikahan Sesama Jenis Terjadi di Soppeng

Terkini

Iklan