Iklan

Iklan

Semua Desa di Kecamatan Bulupoodo Sinjai, Siapkan Tempat Isolasi Khusus

16 Juni 2020, 9:15 PM WIB Last Updated 2020-06-16T13:15:28Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Seluruh desa di Kecamatan Bulupoodo telah menyiapkan tempat isolasi khusus untuk menampung para pendatang ataupun warga yang berstatus Orang Tanpa gejala (OTG).

Hal ini disampaikan oleh Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin saat ditemui, Selasa (16/6/2020). Menurutnya, tujuh desa di wilayahnya sudah menyiapkan rumah isolasi.

“Alhamdulillah seluruh desa di Kecamatan Bulupoddo ini sudah menyiapkan rumah isolasi bagi pendatang khususnya dari zona merah ataupun OTG dan saat ini sementara dalam tahap pembenahan untuk melengkapi fasilitasnya termasuk sanitasi, ” ungkapnya.

Mantan Sekretaris Camat Sinjai Utara ini menyebutkan rumah isolasi yang disiapkan ini kebanyakan menggunakan fasilitas desa seperti kantor LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Rumah Data, Kantor Desa Lama dan bahkan Rumah pribadi Kepala Desa yang kosong.

“Apa yang menjadi Surat edaran dari Kementerian Desa PDTT Nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap Corona sangat direspon baik oleh seluruh desa yang ada di Bulupoddo ini, ” katanya.

Kepala Desa Lappacinrana Mulyanto berpendapat bahwa penyiapan ruang isolasi di Desa sudah menjadi konsekuensi sebagai penerima dan pengguna anggaran yang bersumber dari keuangan pusat dan Daerah.

“Ketika pemerintah pusat meminta setiap desa agar menyiapkan ruang isolasi dan menyiapkan penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN, mau tidak mau tentu harus kita ikuti dan kami di Lappacinrana sudah menyiapkan rumah isolasi tersebut, ” imbuhnya.

Adapun yang dijadikan sebagai rumah isolasi adalah Gedung bekas Kantor Desa Lama. Sedangkan di Desa Bulutellue, Kantor LPM disulap menjadi rumah isolasi.

Penyediaan rumah isolasi di tiap desa ini juga sesuai harapan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai Andi Setoa Asapa. Mengingat perkembangan covid-19 khususnya kategori OTG di Sinjai jumlahnya masih dinamis. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Semua Desa di Kecamatan Bulupoodo Sinjai, Siapkan Tempat Isolasi Khusus
  • 0

Terkini

Iklan