Iklan

Iklan

Dua Hari Lagi Posko Perbatasan Bone Di Non Aktifkan dan Kabar Gembira, Kasus 3 Dinyatakan Sembuh

16/06/20, 21:12 WIB Last Updated 2020-06-16T13:12:20Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Posko perbatasan Kabupaten Bone bakal di non aktif pada tanggal 18 Juni 2020 nanti.



Hal itu sesuai hasil rapat Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone yang dipimpin Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, bahwa Posko perbatasan terhitung tgl 18 juni 2020 pukul 00.00 Wita sudah di non aktifkan.



Selain penutupan posko perbatasan, pada rapat Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone tersebut juga diputuskan sekolah masih ditutup atau tidak boleh ada kegiatan belajar dengan tatap muka, perlunya penguatan posko desa dan kelurahan sedangkan posko kecamatan mengikuti irama posko kabupaten.



Sebagaimana dikemukakan oleh juru bicara Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf Tolo kepad awak media, Selasa (16/06/2020).



"Semua posko perbatasan akan di non aktifkan pada 18 Juni 2020. Untuk posko desa/kelurahan disesuaikan dengan kemampuan desa dan kelurahan," ujar dr Yusuf.



"Dengan ditutupnya posko perbatasan, harapan kita posko desa semakin tangguh dalam penagangan covid19. Mulai dari screening, sistem pelaporan warga yang keluar masuk, pelacakan, sampai dengan pengawasan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri," ujarnya lagi.



Yusuf menambahkan, ada kabar gembira yakni Kasus 3 yang merupakan salah seorang santri pondok pesantren Al-fatah Temboro Magetan Jawa Timur dinyatakan sembuh.



Dengan demikian seluruh santri dari pesantren Al Fath Temboro Magetan yg berasal dari Kabupaten Bone sdh dinyatakan sembuh dari covid19.



"Alhamdulillah hari ini kasus 3 sudah dinyatakan sembuh. Saat ini dalam perjalanan menuju Bone. Selanjutnya menuju Desa Lamuru Kecamatan Tellusiattinge," tutur Yusuf.



Dengan sembuhnya Kasus 3 maka sudah 7 kasus positif Covid-19 warga Kabupaten Bone yang dinyatakan sembuh dari 18 kasus. Sementara 11 kasus masih menjalani perawatan di Makassar.  (Rasul)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Hari Lagi Posko Perbatasan Bone Di Non Aktifkan dan Kabar Gembira, Kasus 3 Dinyatakan Sembuh

Terkini

Iklan