Iklan

Iklan

Kadis Ketapang Bone Turun Langsung Bagikan Benih dan Bibit Ke Polsek dan Masyarakat

09/06/20, 14:32 WIB Last Updated 2020-06-09T06:32:37Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman, S.Sos, M.Si, terjun langsung ke desa-desa membagikan benih sayuran dan bibit tumbuh cabai.


Seperti pada hari ini, Selasa (09/06/2020), ddampingi Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketapang Kabupaten Bone Sahruddin, SP dan Kasi Komsumsi Pangan Dinas Ketapang Kabupaten Bone Jamilah, SP, Kadis Ketapang Kabupaten Bone H Andi Asman Sulaiman mendatangi sejumlah desa di Kecamatan Libureng Kabupaten Bone setelah sebelumnya mendatangi sejumlah desa terpencil di Kabupaten Bone.


"Hari ini kita menyerahkan bibit dan memulai dengan mengajak Kapolres Libureng Polres Bone untuk memulai menanam benih sayur dan bibit tumbuh cabe di halaman kantornya serta meminta bantuan Babinkamtibmas untuk mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya," jelas H Andi Asman Sulaiman.


Ia menambahkan, setelah menyerahkan benih dan bibit tumbuh cabe ke Polsek Libureng Polres Bone, H Andi Asman Sulaiman melanjutkan perjalanan ke desa lokasi khusus (Lokus) Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Putumpidange dan Desa Laburrasseng Kecamatan Libureng.


"Kami menyerahkan benih tujuh (7) macam dan bibit tumbuh cabe ke desa lokus KWT Desa Putumpidange dan Desa Laburrasseng serta ke masyarakat desa lainnya. Kita tentu mengharapkan bantuan TNI-POLRI khususnya Babinsa dan Babinkamtibmas agar mengajak dan mengajari warga dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan rumah," ungkap H Andi Asman Sulaiman.


"Kunjungan dan penyerahan benih serta bihit di Kecamatan Libureng ini sebagai tindak lanjut setelah Kapolsek Libureng sempatkan waktu ke kantor beberapa hari lalu," tambahnya.


H Andi Asman Sulaiman juga menjelaskan bahwa, pendistribusian benih sayuran san bibit tumbuh cabe ini agar masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan untuk menanami sayuran dalam rangka mengatasi masalah gizi kronis yang disebabkan asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama. Juga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.


Hal itu juga katanya, sebagai salah satu bukti nyata pengabdian ke masyarakat dan salah satu upaya dalam menunjang dan  menjaga ketahanan pangan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bone.


"Selain itu, agar lahan pekarangan rumah memiliki fungsi ekonomi yang dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta mengajak dan mengajari wanita memiliki kesibukan positif yang tentunya bermanfaat dalam menunjang ekonomi, vitamin dan gizi dalam kehidupan sehari-hari," pungkas H Andi Asman Sulaiman. (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Ketapang Bone Turun Langsung Bagikan Benih dan Bibit Ke Polsek dan Masyarakat

Terkini

Iklan