Iklan

Iklan

Hindari Kerumunan Massa, SMP Negeri 5 Sinjai Umumkan Kelulusan Secara Daring

07 Juni 2020, 11:56 AM WIB Last Updated 2020-07-29T16:59:32Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sebanyak 156 pelajar SMP Negeri 5 Sinjai dinyatakan lulus tahun ini, pengumuman di sekolah dilakukan secara daring guna menghindari kerumunan massa di lingkungan sekolah

Kelulusan peserta didik melalui online ini, berdasarkan informasi dari Kepala SMP Negeri 5 Sinjai Syarifudin. Ia menyebutkan sebanyak 156 peserta didik yang dinyatakan lulus tahun ini berdasarkan kategori kelulusan dengan nilai rata-rata rapor masing-masing peserta didik, mulai dari semester 1 hingga semester 5. Lantaran tahun ini ujian nasional ditiadakan akibat pandemik.



“Untuk tahun pelajaran tahun 2019/2020 bukan untuk kelulusan siswa kita melakukan secara daring yaitu melalui online yang dipandu langsung oleh wali kelas masing-masing. Pengurusan dan pengambilan surat keterangan Lulus dan ijazah peserta didik akan dibagi kedalam beberapa sesi sesuai urutan nama,”

“Jadi termasuk untuk penyerahan SKHUnya Besok dan Rapornya itu kita jadwalkan anak-anak mengambil laporan SKHU berdasarkan dengan durasi waktu contoh misalnya jam 7:30 sampai jam 9:30 itu adalah Kelas 9H disitu juga wali kelas masih membagi nomor 1 sampai 10 datang jam 7:30 sampai dengan jam 8 jadi masih wali kelas membagi durasi waktu supaya anak anak jangan terlalu jangan terlalu bergerombol kesekolah,”



Selain itu pihak SMP Negeri 5 Sinjai juga kini telah mempersiapkan segala upaya menuju fase ke normalan baru di lingkungan sekolah salah satunya mengurangi kapasitas peserta didik di dalam satu kelas.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, yang dikonfirmasi (7/6/20) mengatakan bahwa SD dan SMP di Sinjai sudah mulai mengumumkan hasil kelulusan siswanya secara Online dan pelaksanaan ujian akhir semester kenaikan kelas juga menggunakan sistem Daring.



“Intinya SD dan SMP di Sinjai sudah mulai mengumumkan hasil kelulusan siswanya secara Online, dan pelaksanaan ujian akhir semester kenaikan kelasnya juga menggunakan sistem Daring,”

“Dan khusus Luring atau Ofline, dilakukan dengan cara guru mengantarkan lembar soal kepada siswa langsung ke rumahnya. Dan para guru dilengkapi dengan APD sesuai protokol kesehatan” kata Jefriyanto Asapa, melalui pesan WhatsAppnya. (ads)
Komentar

Tampilkan

  • Hindari Kerumunan Massa, SMP Negeri 5 Sinjai Umumkan Kelulusan Secara Daring
  • 0

Terkini

Iklan