Iklan

Iklan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Hujan Bukanlah Penghalang Anggota Yon C Pelopor Jaga Kebugaran dan Imun Tubuh

20 Juni 2020, 3:50 PM WIB Last Updated 2020-06-20T07:50:58Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Salah satu faktor penunjang agar tugas dapat berjalan lancar dan baik adalah kondisi fisik yang sehat. Olehnya itu, setiap anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel harus menjaga dan memiliki kebugaran san kesehatan fisik sebab itu merupakan pula salah satu modal utama dalam penunjang tugas, khususnya bagi personel Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.



Makanya tidak mengherankan apabila di Mako Brimob Batalyon C Pelopor, anggota dibawah kepemimpinan Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan memiliki banyak cara untuk tetap menjaga kebugaran fisik mulai dari kegiatan latihan rutin, senam di tempat hingga olah raga perorangan atau kelompok berdasarkan hobi dan bakat masing - masing. 



Fasilitas olah raga yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga beragam seperti lapangan volly, dan sepak takraw untuk olah raga outdor sedangkan untuk olah raga indoor Yon C Pelopor menyedikan fasilitas fitnes dan lapangan tenis meja. Untuk soal kesehatan dan kebugaran anggota, Batalyon C Pelopor sendiri sangat serius memperhatikannya. 



Seperti pada hari Sabtu ini (20/06/2020), meski Bumi Arum Palakka diguyur hujan tetapi para personel Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tetap berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan fisik serta menambah daya imun tubuh di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini.



Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dan tentunya sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami sangat memperhatikan kondisi fisik dari masing-masing personel. Sehingga kami berupaya menyediakan sarana dan kegiatan olah raga di luar pembinaan fisik rutin. 


"Kalau cuaca lagi mendukung kita laksanakan kegiatan out door seperti kegiatan Gowes lintas alam, kalau cuaca sedang tidak mendukung kita tetap dapat menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan indoor seperti fitnes" ujar Kompol Nur Ichsan.



Fasilitas- fasilitas olah raga yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor merupakan rancangan dari anggota sendiri.  



Sehingga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, personel tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menyewa tempat dan perlengkapan olah raga.



Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa untuk menjadi anggota Brimob yang tangguh, setiap anggota harus memiliki mental dan fisik yang kuat karena tantangan tugas yang berat.



"Untuk menjadi anggota Brimob yang tangguh dengan Motto Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil, setiap anggota harus memiliki mental dan fisik yang kuat. Untuk mendapatkan mental dan fisik yang kuat memerlukan fasilitas yang memadai dan latihan yang intensif. Kegiatan latihan dan olah raga pun dapat dilakukan perorangan maupun kelompok dengan memanfaatkan fasilitas yang ada" pungkas Mantan Dansat Brimob Sulbar.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Di Tengah Pandemi Covid-19, Hujan Bukanlah Penghalang Anggota Yon C Pelopor Jaga Kebugaran dan Imun Tubuh
  • 0

Terkini

Iklan