Iklan

Iklan

Danramil 14/Libureng Kodim 1407/Bone Melayat Sambil Sosialisasi Kamtibmas dan Penanganan Covid-19

19/06/20, 16:03 WIB Last Updated 2020-06-19T08:30:16Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Bagi TNI AD khususnya personel Kodim 1407/Bone tak mengenal waktu dan tempat dalam melakukan komunikasi sosial (Komsos) baik terkait Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtimas) maupun sosialisasi penanganan virus corona atau Covid-19.


Seperti yang dilakukan Danramil 14/Libureng Kodim 1407 Bone, Kapten Cba Arifin, pada hari Jumat (19/06/2020), saat melayat di Dusun Lawari Desa Bolli Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, ia juga menyempatkan waktu sosialisasi Kamtibmas dan penanganan Covid-19.


"Meski ini (Ponre) bukan lagi wilayah teritorial (Ter) saya tetapi tidak ada salahnya kalau saya mengingatkan kembali masyarakat dan para keluarga tentang pentingnya Kambtimas dan pencegahan penyebaran virus Corona," ujar Kapten Cba Arifin yang juga mantan Danramil Ponre ini.


Lanjutnya, sebagai seorang prajurit, sudah merupakan suatu kewajiban baginya untuk selalu berada di tengah masyarakat di manapun ia berada khususnya dalam wilayah Ter Kodim 1407/Bone.


"Ini masih masa pandemi Covid-19, walau Pemerintah telah menon aktifkan posko perbatasan dan membuka kegiatan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di tempat/rumah ibadah namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapten Arifin.


Sementara itu, secara terpisah, Dandim 1407/Bone yang juga sebagai Ketua Gugus I Satgas PPC19 Kabupaten Bone, mengatakan bahwa setiap prajurit khususnya personel Kodim 1407/Bone harus selalu menjadi teladan dalam penanganan Covid-19.



"Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan Himbauan/Maklumat Pemerintah. Jangan panik namun tetap waspada terhadap virus corona ini," pungkasnya. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 14/Libureng Kodim 1407/Bone Melayat Sambil Sosialisasi Kamtibmas dan Penanganan Covid-19

Terkini

Iklan