Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Pimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19

15 Juni 2020, 9:56 PM WIB Last Updated 2020-06-15T13:56:28Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Senin (15/6/20) bertempat di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Sinjai.


Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, Sekda Sinjai Drs. Akbar, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai, serta diikuti oleh para Camat dan Kepala Puskesmas melalui video conference.


Bupati ASA dalam arahannya menyampaikan dengan berakhirnya penjagaan di Posko setiap perbatasan maka pengawasan terhadap pendatang dialihkan ke relawan desa.


“Dibubarkannya posko yang ada di setiap perbatasan bukan berarti kita memberikan kelonggaran akan tetapi bentuk pengawasannya kita ubah dengan memindahkan pengawasan di tingkat desa, ” katanya.


Olehnya itu Bupati berharap kepada Pemerintah Kecamatan hingga tingkat RT untuk selalu berkoordinasi dengan baik jika ada pendatang khususnya dari zona merah covid untuk dilakukan pemantauan.


“Jadi Pak RT jika ada warga pendatang diwilayahnya silahkan hubungi Dinas Kesehatan melalui Puskesmas yang ada diwilayahnya masing-masing untuk dilakukan screening,” ujar Bupati.


Menurutnya, pengawasan pendatang di tingkat desa memiliki tugas berat sebab tidak hanya mengawasi pendatang dari luar Kabupaten akan tetapi juga dilakukan pengawasan terhadap perpindahan penduduk antar kecamatan.


“Dinas Kesehatan sudah melakukan pemetaan masing-masing kecamatan berdasarkan kategori resiko kenaikan kasus covid, sehingga perpindahan penduduk antar kecamatan juga perlu dilakukan screening, ” tutur Bupati.


Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai Irwan Suaib menambahkan bahwa dalam memasuki tatanan normal baru (new normal)  Aparatur Sipil Negara (ASN)  diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat.


“ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat,  paling tidak menerapkan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan,  pakai masker bila keluar rumah ” tutupnya. (Ads)


Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Pimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19
  • 0

Terkini

Iklan