Iklan

Iklan

Begini Makna Hari Keluarga Nasional Bagi Andi Nurhilda Daramata Seto

29/06/20, 15:22 WIB Last Updated 2020-06-29T07:22:58Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 yang jatuh tepat hari ini,  Senin (29/6/2020) di Kabupaten Sinjai menjadi momentum untuk merekatkan hubungan di dalam dan antar keluarga. 

Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengatakan bahwa pentingnya peranan keluarga dalam membentuk generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa Indonesia.  

Pernyataan ini disampaikannya usai mengikuti Senam Sehat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tingkat Kabupaten Sinjai,  Jumat pekan lalu (26/6/20) di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai. 

Istri Bupati Sinjai ini mengatakan makna keluarga dalam kehidupan adalah bagaimana memperkuat peranan keluarga sebagai tempat mendidik generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan berguna bagi bangsa.

"Peringatan Harganas ini dapat dijadikan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pentingnya peran dan kedudukan keluarga sebagai wahana untuk mendidik generasi penerus. Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

Ia juga mengajak seluruh keluarga di Sinjai untuk meningkatkan kualitas keluarga pada momentum peringatan Harganas.

"Meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19, momentum peringatan Harganas kali ini  bagaimana kita berkumpul bersama keluarga  inti di rumah dan senantiasa tetap menjaga kesehatan ditengah situasi seperti saat ini, " ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  Sinjai Dra. Hj. Mas Ati menyampaikan bahwa momentum Harganas menjadi motivasi dalam menjaga persentase angka kelahiran agar tetap seimbang dengan tetap menggelorakan program Bangga Kencana khususnya kepada pasangan usia subur. 

"Jika dahulu tagline kita dua anak anak cukup,  sekarang adalah hidup berkualitas. Program Bangga Kencana artinya mendahulukan pembangunan keluarga dan kependudukan serta bagaimana menata keluarga berkulitas dan paham betapa pentingnya untuk melaksanakan program keluarga berencana," ujarnya Mas Ati. (Kmf)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Makna Hari Keluarga Nasional Bagi Andi Nurhilda Daramata Seto

Terkini

Iklan