-->

Iklan

Iklan

Hari Keluarga Nasional, Kadis Ketapang Bone Miliki Pandangan Begini

Senin, 29 Juni 2020, 1:29 PM WIB Last Updated 2020-06-29T05:29:21Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Senin (29/06/2020) merupakan peringatan Hari Keluarga Nasional. Hari ini tentu memiliki arti tersendiri bagi manusia se Nusantara, khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga.


Tak terkecuali dengan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone H Andi Asman Sulaiman, S.SOS, MM. Saat ditemui Rakyatsatu.com, di ruang kerjanya di kantor Dinas Ketapang Kabupaten Bone, Jl Jenderal Sudirman Watampone Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Senin (29/06/2020), langsug mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional.

Tentu perkataan tersebut membuat Rakyatsatu.com agak terkesima dan tersentak, sebab awal keinginan hanya sekedar silaturahim sambil bincang-bincang tentang Ketahanan Pangan khususnya di Bumi Arung Palakka dengan kakak kandung Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, namun dibalik itu semua, ada perhatian khusus dari H Andi Asman Sulaiman terhadap keluarga di sela-sela kesibukannya.

Sebagai salah satu Kepala OPD dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman, tentu jadwal dan waktunya sangat padat yang tentu banyak dihabiskan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kadis Ketapang Kabupaten Bone.

Akhirnya perbincangan pun mengalir terkait Hari Keluarga Nasional dan bagaimana H Andi Asman Sulaiman membagi waktu buat keluarganya di sela-sela kesibukannya sebagai Kadis Ketapang Kabupaten Bone.

"Tugas, tanggungjawab kerja dan keluarga sama pentingnya. Intinya kita harus pandai mengatur waktu dengan jadwal yang padat. Harus kita ingat dan pahami bahwa salah satu faktor penting dalam menunjang keberhasilan kerja adalah keluarga," tegas H Andi Asman Sulaiman.

Baginya, waktu akhir pekan itu sangat penting sebab waktu itulah yang banyak digunakan untuk keluarga sekaligus memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran sebagai salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan.

"Salah satu bentuk perhatian ke keluarga adalah bagaimana mengajak memanfaatkan apa yang dapat difungsikan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dan kebutuhan lainnya serta bagaimana kiya membina hubungan keluarga itu sendiri," ujar H Andi Asman Sulaiman adik kandung Andi Amran Sulaiman owners PT Tiran Group (mantan Menteri Pertanian).

"Tak bisa dipungkiri, keberhasilan seorang suami, pasti ada peran istri yang sangat besar di dalamnya. Selamat Hari Keluarga Nasional," pungkas H Andi Asman Sulaiman.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Keluarga Nasional, Kadis Ketapang Bone Miliki Pandangan Begini

Terkini

Iklan

Iklan