Iklan

Iklan

Begini Cara Kaswadi Memutus Penyebaran Covid di Soppeng

17 Juni 2020, 4:22 AM WIB Last Updated 2020-06-16T20:24:01Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
-- Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak adalah salah satu pemimpin di daerah Provinsi Sulsel yang paling menginspirasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pasalnya, ia berhasil memutuskan penyebaran Covid-19 dan menjadikan daerahnya sebagai Zero positif sejak tanggal 12 Juni lalu.

Hal itu pun menarik perhatian The International Republican Institute (IRI), yang dimana pihaknya meminta Bupati Soppeng menjadi panelis dalam National Forum Online yang diikuti 100 calon pemimpin masa depan Indonesia melalui video conference, Senin (15/06/2020).
 
Dalam video conference tersebut, Kaswadi menyampaikan berbagai terobosannya dalam mencegah penyebaran Covid-19 seperti mengambil langkah cepat dan pengadaan mesin PCR.
 
Kaswadi mengatakan, saat pertama kali mendengar adanya pandemi ini, ia langsung mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan Forkopimda, OPD dan seluruh Kepala Desa untuk bersama-sama memikirkan cara penanganan Covid di Kabupaten Soppeng.

"Jadi saya mengumpulkan semuanya termasuk tokoh masyarakat. Ini untuk menyatukan persepsi, terutama mensosialisasikan ini kepada masyarakat karena kita harus 1 bahasa," ujarnya.

Kemudian, setelah melakukan pembahasan langkah-langkah penanganan Covid, ia memulai memilah satu-satu yang mana proritas. Alhasil, prioritas utama adalah pengadaan mesin PCR sekaligus mempersiapkan ruangan isolasi perawatan khusus.

"Kami prioritaskan pengadaan PCR dan ruangan isolasi perawatan, karena kami tidak rela rakyat kami di rawat di daerah lain. Bahkan, kami tidak rela mereka di periksa oleh orang lain," ungkapnya.

Olehnya itu, ia mengambil langkah-langkah tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah dengan langkah-langkah yang kami lakukan ini, kami dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Soppeng," tutupnya. (Iss)
Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara Kaswadi Memutus Penyebaran Covid di Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan