• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sembuh dari Covid-19, Santri Asal Lamurukung Disambut Hangat dan Haru Wabup Bone

    13 Mei, 2020, Mei 13, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Kepulangan Arman, santri pondok pesantren Al-fatah Temboro Magetan Jawa Timur, warga Desa Lamurukung Kecamatan Tellu Siattingnge Kabupaten Bone setelah menjalani isolasi di Makassar disambut haru oleh Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle bersama Sekretaris Gugus PPC19 Kabupaten Bone Dray Vibrianto dan Juru Bicara PPC-19 Kabupaten Bone dr Yusuf Tolo di Posko Satgas Gugus PPC19 Kabupaten Bone, Jl Jenderal Ahmad Yani Watampone, Rabu (13/05/2020).


    Arman sebelumnya terinveksi positif Virus Corona (Covid-19) dan menjalani isolasi di Makassar, kini dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes swab dan dibolehkan pulang ke rumahnya di Desa Lamurukung. Bahkan ia disambut di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone.


    Hadir langsung menyambut, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle bersama Sekretaris Satgas percepatan penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, dan unsur TNI dan Polri.


    "Sudah dua kali dilakukan swab oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Sulsel dan hasilnya negatif. Jadi warga tersebut telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Akan langsung ke kampungnya di Kecamatan Tellusiattinge, dan tetap harus isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, Yusuf.


    Kedatangan Arman di Posko PPC19 Kabupaten Bone disambut tepuk tangan yang meriah dan bahkan ada yang berteriak Allahu Akbar.


    Arman disambut hangat di Posko Induk. Termasuk Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle. Dia memulai bercerita di hadapan semua orang. Beberapa kali harus terhenti saat bicara. Bukan tanpa sebab. Dia berusaha menahan air matanya.


    Ambo Dalle bicara lagi. Terhenti lagi. Bicara lagi. Terhenti lagi. Matanya pun merah. Berkaca-kaca. Sesekali harus tunduk. Menoleh ke kiri dan ke kanan. Berusaha menunjukkan dia tidak bersedih. Melainkan senang karena salah satu warganya sembuh.


    “Sejak kemarin dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19. Dengan kekuasaan allah penyakit yang banyak orang takuti ternyata bisa sembuh,” ujar H Ambo Dalle.


    Wakil Bupati dua periode itu menuturkan, terharunya juga karena kesembuan Arman merupakan bukti agar yang terkena penyakit ini tidak dikucilkan.



    “Seperti itu yang membuat saya terharu. Dengan kedatangan Arman ini bisa membuat cara pandang masyarakat Bone semua. Yang pasti jangan kucilkan mereka, karena mereka saudara kita semua,” pungkasnya.

    #BoneBisa
    #BersamaRakyatBerSatuMelawanCovid19
    (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini