• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mengintip Sosok Koki Handal Tegap Berwibawa di Dapur Lapangan TNI-POLRI di Mako Brimob Bone

    11 Mei, 2020, Mei 11, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Sudah lebih 20 hari Dapur Lapangan TNI-POLRI yang bermaskas di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, beroperasi menyediakan makanan bagi warga yang terdampak virus corona atau Covid-19 dan makanan buka puasa bagi para tukang becak, ojol dan kaum dhuafa.


    Namun pernahkah terlintas dalam pikiran (khususnya penikmatnya) siapa yang memasak di Dapur Lapangan TNI-POLRI tersebut yang setiap hari menyiapkan ratusan paket untuk dibagikan ke masyarakat.


    Kalaupun pernah terlintas, maka yang akan muncul dalam bayangan pikiran bahwa personel Yon C Pelopor Brimob Bone adalah sosok yang tegap dan berwibawa, namun mungkin tidak pernah terpikirkan bahwa dibalik sosok yang tegap dan berwibawa tersebut ternyata personel Yon C Pelopor Brimob Bone memiliki keahlian memasak atau koki handal.


    Ternyata dibalik Dapur Lapangan TNI Polri yang menghasilkan ratusan paket makanan setiap harinya, ada sosok juru masak yang ahli mengolah bahan makanan dan bumbu dapur menjadi masakan yang lezat. 


    Dia adalah Brigpol Muh. Ramal dan Bharaka Roby Setiawan yang merupakan Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel atau Brimob Bone


    Sejak berdirinya dapur lapangan TNI Polri pada bulan April yang lalu, hobi memasak dari kedua Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini akhirnya tersalurkan. 


    Mereka mengaku telah memiliki hobi memasak sebelum menjadi Anggota Polri, contohnya Bharaka Roby Setiawan yang telah memiliki bakat memasak sejak kecil karena orang tuanya memiliki usaha rumah makan. Sekali-sekali mereka juga menyalurkan hobi memasaknya ketika berada di medan operasi tugas Kepolisian.


    Dari tangan-tangan dingin mereka jadilah aneka menu makan yang lezat dan layak konsumsi setiap harinya yang akan disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19. 


    Agar menu masakan setiap harinya berbeda, mereka membuat jadwal khusus untuk menu makanan yang akan diolah di dapur lapangan TNI Polri. Menu masakan yang mereka olah pun memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan warung-warung makan seperti telur balado, ayam bumbu kecap, sayur tumis, sayur lodeh dan masih banyak lagi. 


    Mereka mengaku senang bisa membuat hidangan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan sekaligus mereka dapat menyalurkan hobinya di bidang kuliner.


    Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, Dapur Lapangan TNI Polri yang ada di mako Batalyon C Pelopor ini seluruh perangkatnya mulai dari koki hingga pendukungnya berasal dari Personel Brimob dan Personel TNI. 


    "Sengaja saya memilih Personel yang memiliki kemampuan memasak agar hidangan yang kami sediakan memilki cita rasa yang enak dan Personel pun dapat menyalurkan hobinya di bidang memasak. Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujar Komandan Satu Melati ini.


    Secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa itu semua adalah sebagai bentuk nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


    "Kami telah mendirikan Dapur Lapangan TNI Polri yang berada di Kota Makassar, Pare-pare dan Bone untuk menyiapkan paket-paket makan bagi warga yang terdampak Covid 19," ujarnya.



    "Pada dapur lapangan ini seluruh perangkatnya mulai koki, tim pendukung dan penyedia bahan makanan seluruhnya berasal dari Anggota Brimob dan TNI. kalau masalah rasa dari masakannya Insyallah sama dengan masakan yang ada pada warung makan," pungkas orang nomor Satu di Sat Brimob Polda Sulsel ini. (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini