• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ditemani Forkopimda dan Sejumlah Kepala OPD, Bupati Bone Laksanakan Panen Padi di Desa Samaelo

    12 Mei, 2020, Mei 12, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Didampingi Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Bone, Bupati Bone, Dr H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi MSi menebar semyuman gembira melihat produksi padi petani meningkat.


    Hal itu terbukti pada hari ini, Selasa (12/05), Dr H Andi Fahsar M Padjalangi dapat tersenyum bahagia bersama para petani di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, saat melaksanakan panen padi.


    Dalam panen padi di Desa Samaelo ini, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi yang juga Ketua Satgas Gugus PPC19 Kabupaten Bone, langsung turun memanen dengan menggunakan mesin harvester (mesin pemotong padi).


    “Kita bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid 19, petani di Bone memanen padi musim tanam Oktober-Maret dengan hasil yang memuaskan," ujar H Andi Fahsar dengan senyum gembira.


    "Selain itu, kita juga melihat sebagian lain petani kita kembali membajak sawah untuk musim tanam padi Apri-September. Ini menandakan bahwa petani kita tetap beraktivitas walau pandemi corona," ujarnya lagi.


    Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman yang hadir mendampingi Bupati Bone mengaku sangat gembira dan salut dengan semangat petani yang terus bekerja di tengah pandemi Virus Covid 19.


    Asman menegaskan bahwa petani dapat hasil yang memuaskan, kisaran 8,5 ton sesuai ubinan di tengah pandemi ini.


    Lebih lanjut Asman menegaskan bahwa itu atas kerja keras petani Samaelo, yang tentunya berkat pendampingan para penyuluh dan arahan Kadistan Bone.


    Sementara itu, Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Sunardi Nurdin mengatakan bahwa pada musim tanam ini, ada penambahan luas lahan sawah.


    Diketahui, lahan sawah petani di Kabupaten Bone terdiri atas sawah irigasi seluas 42.000 hektare, tadah hujan 70.159 hektare, rawa pasang surut 5.479 hektare, dan rawa lebak seluas 924 hektare.  (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini