Iklan

Iklan

Danrem 141/Toddopuli Bersama Bupati Soppeng Tinjau Karya Bakti TNI Pemda Soppeng

13 Mei 2020, 11:34 AM WIB Last Updated 2020-05-13T03:34:37Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG -
Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM didampingi Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E dan Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. AP, M.Tr (Han) melakukan peninjauan perintisan jalan penghubung antara Kabupaten Soppeng - Kabupaten Barru di Kampung Gellenge Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa (12/05/2020) kemarin.



Dalam peninjuan tersebut Danrem 141/TP, menggunakan kendaraan roda dua atau motor trail sekaligus menikmati keindahan alam kampung Gellenge yang sangat jauh dari perkotaan dan berada di pedalaman hutan. 



Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E setibanya dilokasi menyampaikan tujuan dari perintisan jalan penghubung antara Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng sebagai jalur lintas menuju destinasi wisata andalan Kabupaten Soppeng Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja. 




Menurutnya, obyek wisata KWA Lejja ini sangat diminati wisatawan lokal khususnya saat liburan. 



"Kita harapkan jalanan ini kelak dapat menjadi jalur pendekat ke obyek wisata khususnya wisatawan dari Kabupaten Barru yang tidak harus melalui Kabupaten Sidrap yang jaraknya cukup jauh," ujar H Andi Kaswadi. 



Sementara itu, Brigjen TNI Djashar Djamil berterima kasih kepada Bupati Soppeng atas dukungan dan kerjasamanya.



"Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Soppeng atas dukungan dan kerjasama kepada Kodim 1423/Soppeng sehingga dapat bersinergi melakukan pembangunan dan inovasi yang dibangun untuk Kabupaten Soppeng," ujar Jendral Bintang Satu tersebut. 



Perintisan jalanan penghubung Kabupaten Barru - Kabupaten Soppeng ini sangat  bermanfaat bagi kedua daerah, terlebih Kabupaten Soppeng yang memiliki KWA Lejja permandian air panas yang tidak dimiliki daerah lain di Sulawesi selatan sehingga wisatawan lokal tidak harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan melalui Kabupaten Sidrap. 



Begitu juga bagi masyarakat Gellenge merasa sangat bersyukur adanya jalanan ini, sehingga masyarakat lebih mudah untuk menjual hasil buminya yang selama ini mereka hidup di tengah hutan dan susahnya penjualan hasil bumi mereka. 



Rangkain kunjungan kunker Danrem 141/Tp diakhiri dengan buka puasa bersama Forkopimda Kabupaten Soppeng di KWA Lejja.   (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Danrem 141/Toddopuli Bersama Bupati Soppeng Tinjau Karya Bakti TNI Pemda Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan