Iklan

Iklan

Begini Upaya Brimob Bone Guna Memudahkan Masyarakat dan Keluarga Besar Brimob Sholat Id Fitri di Rumah

21 Mei 2020, 6:37 PM WIB Last Updated 2020-05-21T10:39:12Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, personel Yon C Pelopor Brimob Bone membuat sebuah video tutorial lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah. 


Pasalnya, sholat Idul Fitri 1441 H/2020 M kali ini, agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan adanya wabah virus corona atau Covid-19.


Jika tahun-tahun sebelumnya sholat Idul Fitri dilaksanakan di lapangan atau masjid, namun untuk tahun 2020 ini dilaksanakan di rumah.


Dengan adanya wabah Covid 19 yang telah menjadi pandemi nasional, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengeluarkan surat kepada seluruh jajarannya perihal pelaksanaan ibadah pada peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.


Hal ini menuntut kita semua untuk tetap melakukan semua aktivitas termasuk beribadah di rumah dan menghindari perkumpulan massa. 


Berdasarkan Surat Kapolda Sulsel Nomor: B/1500/V/BIN.1.1./2020/ro SDM tentang pelaksanaan takbir, sholat dan Khotbah Idul Fitri di rumah masing-masing bagi seluruh Anggota Polri Polda Sulawesi Selatan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membuat sebuah video tutorial lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah. 


Video yang dibawakan oleh Pa. Urtu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Bripka Welo Susanto ini rencananya akan diupload pada akun media sosial Batalyon C Pelopor. 


Video tutorial ini berisi tentang panduan lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri mulai dari panduan Kaifiat Takbir, panduan Khotbah Idul Fitri, niat sebelum Sholat hingga susunan Saf pada saat Sholat ID di rumah.


Menurut keterangan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, tujuan pembuatan video tutorial ini ialah untuk membantu Personel beserta keluarga dalam menunaikan ibadah Sholat Id di rumah pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi ini. 


Selain itu Pemerintah Kabupaten Bone juga telah mengeluarkan himbauan untuk Sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.


"Jadi dengan adanya video ini saya harapkan juga dapat membantu warga Kabupaten Bone melaksanakan Sholat Id di rumah bersama keluarga," ungkap Danyon C Pelopor.


Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa hal itu merupakan salah satu bukti sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.



"Kami terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah Covid 19 yang telah menjadi pandemi Nasional. Selain mendirikan dapur lapangan kami juga membuat himbauan melalui lagu dan membuat tutorial panduan pelaksanaan ibadah untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid 19 ini," pungkas Dansat Brimob.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya Brimob Bone Guna Memudahkan Masyarakat dan Keluarga Besar Brimob Sholat Id Fitri di Rumah
  • 0

Terkini

Iklan