-->

Iklan

Iklan

Horeee, Ketua Fraksi NasDem DPRD Bone : Masyarakat Siap-siap Terima Bansos Pemkab Bone

20/05/20, 21:47 WIB Last Updated 2020-05-20T13:47:31Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah sebelumnya Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Bone, Andi Muhammad Salam, menyerukan/meminta ke Pemkab Bone agar segera menyalurkan bansos, kini hal itu akan segera terwujud. Bahkan kemungkinannya sebelum hari raya Idul Fitri ini.


Pasalnya, bansos Dinsos Kabupaten Bone tersebut telah dibahas pula Selasa malam di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bone.

"Pada rapat (Banggar) tadi malam kami menegaskan kembali bahwa Dinsos harus segera melakukan penyaluran jejaringan bantuan sosial sebagiamana amanah  Permendagri no 1 tahun 2020 yang sampai saat ini serapan anggaran untuk sosial masih 0%," tegas Andi Muhammad Salam.

Sebanyak 20.276 Kepala Keluarga (KK) bakal menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone, dalam waktu dekat ini.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Bone Andi Muhammad Salam ke Rakyatsatu.com, Rabu (20/05/2020) malam.

"Insya Allah, sebelum lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Dinsos Kabupaten Bone harus membagikan bansos tersebut ke masyarakat yang sudah terdata. Ini hasil akhir dari rapat Banggar semalam (Selasa malam) di DPRD Bone. Tidak ada alasan untuk tidak segera disalurkan bantuan Dinsos tersebut, apalagi sudah melalui tahapan review dan revisi di Kejaksaan Negeri dan Inspektorat Bone," tegas Andi Muhammad Salam.

Lelaki mantan pebalap motor yang akrab disapa Andi Lilo AK ini, juga menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Bone yang akan menerima bantuan ini (20.726 KK) adalah mereka yang bukan atau di luar penerima bantuan PKH, BPNT, dan penerima BLT.

Andi Lilo AK juga menjelaskan bahwa terkait anggaran covid sebagaimana yang dilaporkan ke Pemerintah Pusat, ada tiga aspek yang diprioritaskan, ketiga aspek itu yakni, kesehatan, sosial dan ekonomi. Hal ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) Mendagri nomor 1 tahun 2020.

"Alahmdulillah tadi saya sudah hubungi pak Kadis Sosial dan katanya iya sudah terproses dan kalau semua sudah beres, maka Jumat diupayakan mulai penyaluran. Tentunya kami sebagia wakil rakyat tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas terprosesnya bantuan sosial ini untuk masyarakat bone yang terdampak covid 19," tutur Andi Lilo AK.

"Semoga bantuan ini (bansos-red) bisa sedikit meringankan beban masyarakat. insya Allah semoga prahara ini cepat berlalu. Selamat hari raya idul fitri 1441 hijriah/2020 Masehi, mohon maaf lahir dan bathin," pungkas Andi Lilo AK.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Bone Andi Promal Pawi yang dihubungi secara terpisah lewat pesan WhatsApp hingga berita ini dikirim ke Redaksi Rakyatsatu.com belum ada jawaban. 

Sedangkan informasi yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com dari salah satu kelurahan dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang, bahwa penyaluran bansos Pemkab Bone melalui Dinsos Kabupaten Bone akan disalurkan mulai hari Jumat (22/05/2020).   (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Horeee, Ketua Fraksi NasDem DPRD Bone : Masyarakat Siap-siap Terima Bansos Pemkab Bone

Terkini

Iklan