ads

14 April, 2020

Warga Isolasi Kelurahan Biru dan Kaum Dhuafa Dapat Bantuan Sembako dari Baznas Bone

Warga Isolasi Kelurahan Biru dan Kaum Dhuafa Dapat Bantuan Sembako dari Baznas Bone
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda saat ini menjadikan perputaran ekonomi masyarakat mengalami penurunan. Bahkan mencapai diambang batas kesusahan apalagi terhadap warga yang di isolasi.

Beruntung Pemerintah bersama sejumlah elemen memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Seperti pada hari Selasa (14/04/2020), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, menyalurkan bantuan berupa beras dan telur serta sembako lainnya ke masyarakat kurang mampu di Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Salah satunya adalah keluarga Nelianti yang kini diisolasi di Kelurahan tersebut.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bone Bidang Pengumpulan, Farida Hanafing, mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh Baznas Kabupaten Bone merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

"Bantuan yang kita salurkan ini adalah bantuan dari Pemkab Bone, kami dari Baznas hanya membantu menyalurkan agar penyalurannya tepat sasaran dan terkoordinir dengan baik. Jangan kita panik dan bersedih, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona," ujar Farida Hanafing.

Selain menyalurkan bantuan, Baznas Kabupaten Bone juga akan membantu masyarakat dalam usaha-usaha kecil.

"Kita juga memiliki program membantu masyarakat kurang mampu dalam usaha kecil seperti usaha membuat kue dengan memberikan bahan seperti terigu. Jika ada masyarakat yang memang berniat untuk usaha jualan kue silahkan hubungi kami," jelas Farida Hanafing.

Sementara itu, Lurah Biru Asdi Sutriadi Sadar, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemkab Bone dan Baznas Kabupaten Bone terhadap warga Kelurahan Biru, terkhusus kepada keluarga yang sementara diisolasi.

"Bantuan di tengah wabah virus corona ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, apalagi bagi warga yang harus menjalani isolasi," ujar Asdi.

#BoneBisa
#BersamaRakyatBerSatuCegahCovid-19

(Rasul)
Don't Miss

News Feed