Iklan

Iklan

Ringankan Beban Buruh Bangunan dan Tukang Becak, Personel Brimob Bone dan Koramil 07 TR Kompak Masak

14 April 2020, 7:29 PM WIB Last Updated 2020-04-14T11:29:15Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Akibat dari Pandemi Virus Corona atau Covid-19, berdampak pada perputaran roda perekonomian. Dan hal itu dirasakan betul oleh golongan ekonomi bawah, seperti buruh/kuli bangunan dan para tukang becak dan tukang ojek. Apalagi dengan adanya himbauan Physical Distancing yang membuat penghasilan mereka semakin menurun.

Kebijakan Physical Distancing ini membuat masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, sehingga jasa dari mereka semuanya menjadi jarang digunakan sementara roda kehidupan mereka terus berputar.

Melihat hal ini terjadi, Korp Brimob Polri berinisiatif membantu meringankan beban kehidupan bagi masyarakat menengah kebawah yang terdampak oleh pandemi Covid 19.  

Setelah menerima arahan dari Dansat Brimob Polda Sulsel dalam rangka menindak lanjuti instruksi Dankorp Brimob Polri, Personel Brimob Batalyon C Pelopor langsung mendirikan dapur lapangan untuk menyiapkan beberapa paket makanan.

Dapur lapangan ini mampu menghasilkan beberapa paket nasi kotak yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkannya. 

Kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19. Dalam kegiatan ini personel Brimob Yon C Pelopor tak sendiri melainkan juga dibantu dari Personel TNI Koramil 1407-07 Tanete Riattang (TR).

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ermawanto turut ambil andil dalam kegiatan masak memasak yang dilakukan oleh para personel mereka. 

Danyon C Pelopor mengungkapkan, kegiatan ini merupakan arahan dari pimpinan, agar kita saling bantu membantu kepada warga yang terdampak dari pandemi Covid 19 supaya beban mereka sedikit berkurang walaupun itu hanya dengan sekotak makan siang sederhana.

Setelah nasi kotak dikemas, selanjutnya Regu Patroli Brimob Yon C Pelopor bertugas membagikan puluhan paket makanan kepada buruh bangunan dan tukang becak yang mereka jumpai sepanjang rute perjalanan. 


Selain membagikan paket makanan, Regu Patroli yang dipimpin oleh Aipda Andi Kaharuddin ini juga menyampaikan himbauan untuk selalu mencuci tangan dan tetap mengunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Ringankan Beban Buruh Bangunan dan Tukang Becak, Personel Brimob Bone dan Koramil 07 TR Kompak Masak
  • 0

Terkini

Iklan