-->

Iklan

Iklan

Tingkatkan Motivasi Satgas Gugus di Perbatasan, Kasatpol PP Bone Lakukan Kunjungan Sekaligus Memantau

rakyatsatu
Jumat, 10 April 2020, 10:44 PM WIB Last Updated 2020-04-10T14:44:58Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebagai salah satu negara berstatus pandemi virus Corona atau Covid-19, maka Pemerintah Indonesia mengambil sejumlah kebijakan denganmenerapkan standar pengamanan kesehatan, termasuk di Kabupaten Bone.

Olehnya itu Pemerintah Kabupaten Bone melakukan langkah cepat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini dengan membentuk Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC19) sekaligus membentuk Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terletak di perbatasan Kabupaten Bone dengan Personelnya antara lain, Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Kesehatan (Tenaga Medis) dan Dinas Perhubungan.

Guna menambah motivasi sekaligus untuk mengetahui perkembangan yang ada di Gugus Tugas, Kasatpol PP Bone, A. Akbar, S.Pd.,M.Pd mengunjungi sejumlah petugas yang berjaga di Posko Terpadu Covid-19, di Kabupaten Bone.

Selain itu, kunjungan Kasatpol PP Kabupaten Bone itu sebagai salah satu bentuk kepedulian orang nomor satu di Satpol PP Bone ini terhadap para petugas Covid-19.

Seperti pada hari ini, Jumat (10/04/2020), Kasatpol PP Kabupaten Bone mengunjungi posko terpadu gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19,yang terletak di perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai di Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, lalu ke posko perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Maros di Kecamatan Libureng.

Kemudian mengunjungi dan meninjau posko yang ada diperbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Soppeng di Kecamatan Lamuru, dan di posko perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo di Kecamatan Ajangale, kemudian terakhir di posko diperbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo yang terletak di Kecamatan Dua Boccoe.

Menurut Andi Akbar, kunjungan yang dilakukan ini adalah untuk memberikan semangat kepada petugas posko yang telah melaksanakan tugas pencegahan dan antisipasi Covid-19.

Selain itu, ia juga memonitor kegiatan petugas posko yang sedang melaksanakan tugas diperbatasan untuk memberhentikan para pengendara guna pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan bagi pengemudi kendaraan yang melintas.

Pada kunjugan dan pantauan tersebut, Kasatpol PP Bone menyampaikan, dalam kondisi saat ini adanya Covid-19 atau Virus Corona, maka Satpol PP, TNI, Polri serta Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan harus menjadi garda terdepan dalam menanganani wabah corona.

“Kunjungan ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian kami kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Mudah-mudahan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugasnya," ujar Andi Akbar. 

"Dan kami berharap agar petugas posko terpadu tetap jaga kesehatan, gunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas di posko,” ucapnya.

Kasatpol PP Bone juga berpesan kepada petugas posko agar tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas.

Kasatpol PP Kabupaten Bone juga menghimbau masyarakat agar selalu bersama-sama mencegah penyebaran virus corona ini di Kabupaten Bone dengan cara menerapkan perilaku pola hidup sehat, menghindari kerumunan dan tetap tinggal di rumah (Stay at Home) selama tidak ada aktivitas penting.

"Tinggallah di rumah, biarlah kami bekerja di garis depan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini," harap Andi Akbar.

Kedatangan Kasatpol PP Bone ke Posko Gugus disambut petugas posko terpadu yang telah berjaga di perbatasan.


#MariKitaSamasamaMencegahCoronaMasukdiBumiArungPalakka....BoneBisakarenaKitaBersama#. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Motivasi Satgas Gugus di Perbatasan, Kasatpol PP Bone Lakukan Kunjungan Sekaligus Memantau

Terkini

Iklan

Iklan