Iklan

Iklan

Selain Ratusan Masker, At-Taubah Peduli Juga Bagikan Makanan dan Beras ke Warga

10 April 2020, 10:42 PM WIB Last Updated 2020-04-10T14:48:00Z

RAKYATSATU.COM, WAJO
- Di masa pandemik virus corona (covid 19) yang melanda secara global termasuk di Kabupaten Wajo, At-taubah Channel Peduli terus menebar kebaikan kepada sesama.

Kali ini, Tim At-Taubah membagikan ratusan masker, makanan secara gratis dan juga beras 5 liter kurang lebih 100 paket.

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Pembagian ini di prioritaskan untuk orang-orang yang tidak bisa dirumah, karena harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti tukang bemor, kaum dhuafa, anak yatim, dan buruh bangunan.

Informasi yang dihimpun, pembagian ini pertama kali dilakukan kepada puluhan anak yatim di Kelurahan Atakkae. Kemudian dilanjutkan pembagian kepada kaum dhuafa dan tukang bemor yang melintas di jalan raya Sengkang-Soppeng tepatnya di Palaguna, Desa Lempa, Kabupaten Wajo.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan, selain membagikan masker, makanan dan paket beras, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas serta mentaati aturan pemerintah agar berdiam diri di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini untuk keselamatan kita bersama. Jadi untuk masyarakat yanh selalu aktifitas agar selalu gunakan masker serta minum vitamin supaya daya tahan tubuhnya kuat," ujar Ust Akbar panggilan akrabnya, Jumat (10/04/2020).

Meskipun bantuannya tidak besar yang dibagikan saat ini. Namun, adanya bantuan ini diharapkan bisa menjadi pemicu, agar para dermawan lainnya bisa turut andil membantu.

"Jangan lihat besar kecilnya bantuan ini, tapi kepduliannya. Karena hal yang kecil bisa menjadi besar apabila bisa bergotong-royong untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona ini," sambungnya.

Kata Ust Akbar, bantuan yang dibagikan secara gratis ini merupakan bantuan dari berbagai donatur Sedekah Jumat.

"Terimakasih kepada semua donatur Sedekah Jumat yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami. Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa diberkahi rezeki oleh Allah SWT," ucapnya.

Ditempat yang sama, Pembina At-Taubah Channel, Iptu Candra Said Nur mengungkapkan, bahwa aksi peduli sesama ini dilalukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

"Alhamdulillah kami sudah membagikan ratusan masker dan makanan kepada warga. Kami berharap masyarakat mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah," harap Bang Candra sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Candra mengajak seluruh dermawan yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama At-Taubah Channel Peduli Wajo untuk merasakan nikmatnya sedekah melalui program “Sedekah Jumat”.


Sekedar diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Ris)
Komentar

Tampilkan

  • Selain Ratusan Masker, At-Taubah Peduli Juga Bagikan Makanan dan Beras ke Warga
  • 0

Terkini

Iklan