ads

11 April, 2020

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sayangkan Tak Ada Lurah Defenitif di Apala, Kepala BKPSDM Bone Bilang Begini

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sayangkan Tak Ada Lurah Defenitif di Apala, Kepala BKPSDM Bone Bilang Begini
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Sudah sekira dua (2) tahun lamanya, Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, tidak memiliki lurah defenitif, bahkan saat ini Lurah Apala dijabat oleh Camat Barebbo, Andi Ikbal, sambil menunggu pejabat defenitif guna mengisi kekosongan tersebut.


Hal itu pun sangat disayangkan salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Syahrir, SE.

Saat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, dikonfirmasi terkait hal itu, ia hanya mengatakan kalau kekosongan Lurah Apala untuk sementara diambil alih Camat Barebbo.

"Sambil menunggu pejabat, maka kekosongan Lurah Apala untuk sementara diambil alih Camat Barebbo," ujar Andi Fajaruddin, Jumat (10/04/2020) lewat pesan WhatsApp (WA), sekira pukul 23.02 Wita.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, H Syahrir anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat sangat menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone yang membiarkan Kelurahan Apala tanpa seorang pemimpin (lurah) defenitif.

"Saya sangat menyayangkan kekosongan lurah (defenitif) di Apala. Kekosongan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Jangan dengan alasan corona sehingga Pemkab Bone tidak melantik lurah. Justru karena keadaan darurat seperti ini tidak boleh terjadi kekosongan pimpinan," tegas H Syahrir.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com, selain Kelurahan Apala, saat ini banyak jabatan eselon III terlebih eselon IV yang lowong, khususnya lurah yang banyak dijabat oleh pejabat sementara/pelaksana tugas (Plt). (Rasul)

Don't Miss

News Feed