Iklan

Iklan

Tindak Lanjuti Perintah Dankorbrimob Polri, TNI-Polri dan Pemkab Bone Laksanakan Ini

11 April 2020, 3:15 PM WIB Last Updated 2020-04-11T07:15:31Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam menindaklanjuti perintah Dankorbrimob Polri tentang kesiapsiagaan satuan yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor : STR/73/IV/OPS.2./2020 tanggal 09 April 2020, hari ini Sabtu (11/04/2020) dilaksanakan apel pemeriksaan kendaraan dinas yang dilanjutkan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Bone.

Sebelum pelaksanaan patroli skala besar, diawali dengan Apel Pemeriksaan yang dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone, yang dipimpin oleh Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei MH, Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bashar, Kasat Lantas AKP Fitriawan, Kasat Sabhara AKP Nadus, Kapolsek jajaran Polres Bone dan Kasat Pol PP Kabupaten Bone Andi Akbar.

Saat ditemui usai memimpin Apel Pemeriksaan, Danyon C Pelopor Brimob Bone mengatakan, tujuan Apel Pemeriksaan kendaraan ini adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapsiagaan kita baik personel maupun kendaraan dinas dalam antisipasi situasi kontijensi menghadapi wabah Covid-19.

Selain itu, untuk mengecek betul kondisi kendaraan, selesai apel dilanjutkan dengan patroli skala besar / show of force yang melibatkan seluruh kendaraan dinas Brimob dan diikuti kendaraan dinas Kodim, Polres Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone.


"Dalam patroli tersebut kita juga menyampaikan Maklumat Kapolri melalui mobil Public Addres yg dimiliki oleh Yon C Pelopor," ujar Kompol Nur Ichsan.

"Sedangkan untuk rute yang dilalui patroli ini yaitu pemukiman kumuh dan pemukiman padat penduduk yang meliputi Kelurahan Lonrae-Kelurahan Toro-Kelurahan Panyula-Kelurahan Bukaka-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Lapawawoi Karaeng Sigeri-Jalan Jend. Sudirman-Jalan Abu Dg. Pasolong-Jalan Lanto Dg Pasewang dan kembali finish di Mako Yon C Pelopor," ungkap Kompol Nur Ichsan.


Adapun personel yang dilibatkan antara lain personel Batalyon C Pelopor, Kodim 1407/Bone, Polres Bone, POM TNI AD XIV/1 Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Tindak Lanjuti Perintah Dankorbrimob Polri, TNI-Polri dan Pemkab Bone Laksanakan Ini
  • 0

Terkini

Iklan