Iklan

Iklan

Pandemi Corona, Program Santunan Bulanan Masjid At-Taubah Tetap Berjalan

13 April 2020, 3:18 PM WIB Last Updated 2020-04-13T07:22:33Z

RAKYATSATU.COM, WAJO
- Mewabahnya virus corona atau covid-19 tidak menyurutkan niat Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang untuk memberikan bantuan kepada kaum dhuafa.

Bantuan yang diberikan ini adalah salah satu program rutin tiap bulannya dilakukan oleh Masjid At-Taubah tiap tanggal 7.

Namun, program santunan bulanannya di ubah yakni dengan cara mendatangi satu persatu kaum dhuafa untuk diberikan santunan.

Informasi yang dihimpun, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang memberikan bantuan 7 kaum dhuafa di Kecamatan Tempe dan Pammana, Kabupaten Wajo pada Minggu, 12 April 2020.

Tujuh kaum dhufa yang diberikan bantuan itu yakni dua keluarga mendapat bantuan modal ternak berupa kambing diantaranya Rasyid (80) warga Desa Lampulung, Kecamatan Pammana dan Sahe (80) warga Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

Sementara lima keluarga mendapat bantuan sembako yakni, Okeng (75), Mastang (70) dan Sikki (65) yang merupakan warga Kecamatan tempe. Selain itu Bengnga (70) dan Image(80) yang merupakan warga Kecamatan Pammana juga mendapat bantuan sembako dari masjid At-Taubah.

Mediator Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, Ust Akbar Gunawan yang didampingi koordinator sumbangan Masjid At-Taubah, H Nurdin mengatakan, kegiatan sosial jamaah Masjid At-taubah ini untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu secara ekonomi dan membina hubungan keakraban dengan warga masyarakat.

"Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona. Setidaknya l

kehadiran kami bisa sedikit membantu saudara-saudara yang saat ini terhimpit dengan keadaan ini," katanya.

Dijelaskan Ust Akbar, paket sembako dan bantuan ternak kambing yang dibagikan tersebut adalah bantuan dan sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang dan para donatur tetap.

"Memang tidak seberapa yang kita berikan. Namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu dan bisa meringankan beban mereka," harapnya.
O
Lebih lanjut, Ust Akbar mengungkapkan, bantuan kambing yang diberikan kepada dua kaum dhuafa tersebut merupakan bantuan produktif untuk membantu perekonomian mereka.

"Jika kelak kalau sudah berkembang biak. Kita harapkan bisa membantu perkonomian mereka," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ust Akbar mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu membahu meringankan beban kehidupan mereka.

"Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan disaat keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,” ajaknya.


Sekedar diketahui, bila anda yang memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Ris)

Komentar

Tampilkan

  • Pandemi Corona, Program Santunan Bulanan Masjid At-Taubah Tetap Berjalan
  • 0

Terkini

Iklan