Iklan

Iklan

Marak Hoax Covid-19, Kadis Kominfo Sinjai Imbau Warga Bijak Gunakan Sosial Media

11 April 2020, 11:59 PM WIB Last Updated 2020-04-11T15:59:52Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Isu penyebaran Virus Corona (Covid-19) kian marak. Media sosial merupakan salah satu sarananya. Hal tersebut tentunya membawa kekhawatiran tersendiri bagi beberapa pihak. Terlebih jika informasi yang disebarkan tersebut tidak benar alias hoax.

Terkait dengan itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai mengimbau agar masyarakat tidak asal menerima informasi yang beredar.

"Saya harap masyarakat dapat memilih dan memilah informasi-informasi terkait virus corona ini, kita saring dulu informasi itu apakah benar atau tidak sebelum menshare” (membagikan) sehingga kita tidak ikut menyebarkan berita yang sifatnya hoax,” kata Kadiskominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, saat dmengunjungi Posko Gugus Covid-10 di pelabuhan Cappa Ujung, Sabtu (11/4/2020).

Ia mengakui belakangan ini barnyak berita bohong yang sumbernya tidak jelas, olehnya itu hal ini perlu disikapi bersama dengan mempelajari dan mencari tahu sumbernya sehingga para pengguna media sosial tidak langsung membagikan informasi tersebut yang bisa membuat kepanikan warga.

"Hindari membagikan Informasi yang belum jelas sumber serta keabsahannya, jadilah pengguna media sosial yang cerdas dan bijak dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax terkait covid-19," pinta Irwan.

Mantan Kabag Humas Setdakab ini juga mengapresiasi media–media yang ada di Sinjai dalam  berjuang memberi informasi yang berguna bagi masyarakat, baik berupa tentang kebijakan pemerintah pusat atau pemerintah daerah khususnya dalam penanganan wabah covid-19 ini.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh media yang ada di Sinjai dalam membantu Pemerintah untuk mengedukasi dan mensosialisasikan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah dalam penanganan covid-19 sehingga hingga saat ini belum ada satu pun warga Sinjai yang terpapar virus corona," tutupnya. (ads)
Komentar

Tampilkan

  • Marak Hoax Covid-19, Kadis Kominfo Sinjai Imbau Warga Bijak Gunakan Sosial Media
  • 0

Terkini

Iklan