• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    KIS Watampone, Meski "Mase-mase" Tapi Mampu Buat Kaum Dhuafa Tersenyum Bahagia

    28 April, 2020, April 28, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE - Sejak pandemi virus corona atau Covid-19, sangat berdampak pada perputaran ekonomi. Dan ini sangat dirasakan betul oleh golongan ekonomi bawah, apalagi kaum dhuafa, terkhusus lagi di bulan suci Ramadan ini.


    Hal itu pun turut dirasakan oleh sekelompok kaum milenial dari latar belakang yang berbeda yang tergabung dalam komunitas Kita Ini Sahabat (KIS), sehingga membuat mereka menyisihkan sebagian hartanya untuk para kaum dhuafa tersebut.


    Selain sumbangsih dari komunitas KIS Watampone ini, ada pula sejumlah penderma yang mempercayakan komunitas KIS Watampone ini untuk menyalurkan bantuan sumbangannya ke kaum dhuafa.


    Koordinator komunitas KIS Watampone, Lukmanul Hakim yang akrab disapa LH Petwol ini, mengatakan bahwa, apa yang diberikan atau disumbangkan tersebut merupakan patungan dari sejumlah penderma yang disumbangkan ke kaum dhuafa.


    "Apa yang kami berikan jauh dari cukup namun janganlah dipandang dan dinilai harganya karena kami juga Mase-mase (sangat sederhana) tetapi kami hanya berupaya berbagi demi kemanusiaan," ujar LH Petwol saat ditemui di sekretariat KIS di Kedai 191 Citarum Watampone, Selasa (28/04/2020).


    Sementara itu, secara terpisah, salah seorang penerima bantuan dari komunitas KIS Watampone, Sudirman (51), mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian komunitas KIS Watampone pada diri dan keluarganya.


    "Saya tidak mengenal siapa itu KIS tapi saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena hanya dialah yang memperlihatkan kami selain dari Ketua Apdesi Bone yang memberikan kami televisi sehingga anak saya tidak kemana-mana lagi kalau malam," ujarnya.


    Bahkan Sudirman mengakui kalau awalnya ia mengira KIS itu adalah seorang Legislator, dia baru mengetahui setelah mendapatkan penjelasan dari Rakyatsatu.com.


    Sekedar informasi, sumbangan komunitas KIS Watampone ke sejumlah kaum dhuafa dipercayakan dan diantar serta diserahkan Rakyatsatu.com untuk menyerahkannya. (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini