• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PD INTI Cabang Bulukumba Serahkan Bantuan ke Pemkab Sinjai

    28 April, 2020, April 28, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM
    , SINJAI - Virus Pandemi Corona yang menyebabkan jumlah korban sakit dan kematian global, menumbuhkan kepedulian banyak pihak.

    Salah satunya, Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PD INTI) Sulawesi Selatan Cabang Bulukumba yang ikut bergerak membantu tenaga medis di Sinjai untuk mengatasi Covid-19.

    Penyerahan ini diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Kerjanya, Selasa sore (28/04/2020).

    Pengurus INTI Cabang Bulukumba Crist Thamrin menyamapaikan bahwa pihaknya merasa tergerak untuk membantu tenaga medis yang ada di Sinjai dalam mencegah virus corona.

    "Kenapa kami pilih Sinjai karena kebetulan orang tua saya berasal dari sini. Saya merasa Sinjai ini kampung saya juga dan tentu saya bersyukur bisa berkontribusi untuk kampung halaman," katanya.

    Adapun bantuan yang diberikan adalah alat cuci tangan, alat pelindung diri (APD), masker berstandar WHO, alat pelindung wajah dan masih banyak lainnya.

    Crist pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini. Ia berharap Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat.

    "Kiranya pandemi ini dapat segera di atasi dan berlalu dengan korban seminal mungkin," pungkasnya.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa sangat bersyukur dan bangga atas kontribusi Pengurus INTI yang memiliki komitmen untuk bersatu melawan covid-19.

    "Yang membuat saya terharu karena komunitas ini bukan berdomisili di Sinjai, ini bukti bahwa perhatian mereka bukan untuk warga sekitarnya tetapi peduli juga untuk warga daerah lain, " kata Bupati yang didampingi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. A. Suryanto Asapa.

    Bantuan APD ini lanjut Bupati, akan dipergunakan oleh dokter maupun perawat yang ada di Rumah Sakit Sinjai yang selama ini sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona.

    "Kedepan Pengurus INTI bisa kembali datang ke Sinjai saat pandemi corona berhenti dan tentunya dapat kembali berkontribusi di bidang lain untuk masyarakat Sinjai," tutup Bupati. (rIs)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini